Home / Birokrasi

Jumat, 1 September 2023 - 15:26 WIB

Info Hoax Harisson Pj Gubernur Kalbar

Prabasa Anantatur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat

Prabasa Anantatur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak. Info di jejaring sosial media yang menyebut Harrison Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar pengganti Sutarmidji masih terkategori hoax. Pasalnya, belum ada surat resmi Kemendagri.

“Yang beredar saat ini hanya sebatas informasi dunia maya yang belum terverifikasi kebenarannya. Kami di DPRD Kalbar belum mendapatkan tembusan suratnya,” kata Ir H Prabasa Anantatur MH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar kepada pontianak-times.co.id, Jumat (1/9/2023).

Menurut Prabasa, informasi tentang itu baru dikatakan benar apabila telah ada surat yang menyatakan Pj Gubernur berupa Kepres. “DPRD Kalbar belum menerima tembusannya sampai hari ini,” kata Prabasa.

Baca juga:  Mantap, Desa Jawai Laut Juara II Nasional

Sebanyak tiga nama calon Pj Gubernur Kalbar memang telah disampaikan DPRD Provinsi Kalbar kepada Kemendagri berdasarkan mekanisme. Mereka adalah Heru Istyono (Mantan Kabinda Kalbar), Harrison (Sekda Kalbar) dan Sulaiman Agusto (Mantan Pangdam XII/TPR).

“Terimakasih kepada Direktur Fasilitasi Kepala Daerah Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, yang telah menerima berkas dari kami,” kata Prabasa.

Sebelumnya, Prabasa yang juga Anggota DPRD Dapil Kabupaten Sambas ini bersama Ketua DPRD Provinsi Kalbar dan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pj Gubernur, telah mengirimkan berkas calon Pj Gubernur Kalbar, Rabu (9/8/2023).

Baca juga:  Bincang Santai Kritik Penanganan Covid

Berkas itu berupa hasil paripurna DPRD Kalbar dan Pansel yang diserahkan kepada Kemendagri. “Intinya, Pj gubernur yang dipilih itu adalah orang yang mengetahui seluk-beluk Provinsi Kalbar dan telah cakap dalam memimpin,” kata Prabasa.

Menjawab kemungkinan jika Pj Gubernur belum diproses hingga 5 Spetember 2023, Prabasa menjelaskan kemungkinannya bisa ditunjuk Plh atau Pelaksana Harian Gubernur Kalbar. “Sebab tidak boleh ada kekosongan dalam pemerintahan,” ujar Prabasa yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar ini.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Sosialisasi Arsip

Birokrasi

Kumham Kalbar Sosialisasi Arsip Era Digital
Asistensi RBP Polda Kalbar

Birokrasi

Asistensi Tim RBP Polda ke Polres Ketapang
Peserta tes SKD Poltekip dan Poltekim

Birokrasi

Catar Kumham Gunakan Live Score Youtube
Ilustrasi polemik pernyataan banci fraksi hanura di DPRD Kota Singkawang

Birokrasi

Polemik ‘Banci’ Buka Fakta Baru Singkawang
Meutya Viada Hafid

Birokrasi

Komisi I Setuju Panglima TNI Tanpa Voting
Identitas Kependudukan Digital

Birokrasi

Panduan Identitas Kependudukan Digital
DPC GMNI Ketapang

Birokrasi

GMNI Ketapang Tolak Wacana Kades 9 Tahun
Rutan Sanggau

Birokrasi

Cek Kondisi Rutan, Kanim dan Rupbasan Sanggau
error: Content is protected !!