Home / Peristiwa

Selasa, 27 Juli 2021 - 13:42 WIB

Zulkarnain Tutup Usia, Heri Gantikan Posisi

Sholat jenazah dan penghormatan terakhir untuk Zulkarnain Siregar, Selasa (27/17/2021). foto: pontianak-times.co.id

Sholat jenazah dan penghormatan terakhir untuk Zulkarnain Siregar, Selasa (27/17/2021). foto: pontianak-times.co.id

Pontianak. Innalillaahi wainnailayhi rooji’uun. Setelah seminggu lebih berjuang melawan Covid-19, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Zulkarnaen Siregar akhirnya meninggal dunia, Selasa (27/17/2021) pukul 09.00 WIB di RSUD Soedarso Pontianak.

Sebelum dibawa ke rumah duka Gang Cendana IV No 164-B Pontianak, jenazah dari RSUD Soedarso dibawa menggunakan ambulance ke halaman Kantor DPRD Provinsi Kalbar di Jalan Ahmad Yani, dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Sekitar pukul 12.30 WIB, jenazah tiba di DPRD Provinsi Kalbar dan dalam kondisi jenazah masih berada dalam ambulance itu, kolega sesama anggota legislatif dan staf sekretariat dewan menggelar sholat jenazah. Inilah penghormatan terakhir bagi almarhum yang merupakan politisi Partai Golkar Kalbar. Selanjutnya, almarhum dimakamkan di Pemakaman Sungai Bangkong Pontianak Kota.

Baca juga:  Kulin Ditemukan Setelah 3 Hari Tenggelam

 “Semoga almarhum mendapat tempat yang layak dan kami mendoakan semoga Allah Subhanahuwata’ala mengampuni dosa-dosanya dan menerima amal baik almarhum. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tetap tabah, diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan,” kata Ir H Prabasa Anantatur, MH, Wakil Ketua DPRD Kalbar yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar.

Zulkarnain Siregar merupakah tokoh politik yang memiliki latarbelakang pendidikan sarjana hukum. Ia lahir di Pontianak 6 Agustus 1964. Karirnya sebagai anggota DPRD Kalbar selama dua periode yakni periode 2014-2019. Pada pilegislatif  2019-2024, ia berhasil melaju ke legislatif dengan mengantongi suara 9.775, terpaut sedikit diatas dari rekan separtainya, Heri Mustamin.

Baca juga:  Spekulasi Insiden Ketua Golkar Kubu Raya

Pada perhelatan Pilwako Pontianak, Zulkarnain sempat mengikuti kontestasi dengan mencalokan sebagai Calon Wali Kota Pontianak periode 2013-2018 dengan pelaporan sebagai calon terkaya waktu itu. Ia berpasangan dengan Paryono melalui jalur perseorangan atau calon independen. (rdo)

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Peristiwa

395 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat
Kolam Renang Tirta Indah Mempawah Hilir

Peristiwa

Belajar Renang, Siswa SDN 2 Antibar Meninggal
TKP pembunuhan driver Ojol Maxim

Peristiwa

Kronologi Terbunuhnya Driver Ojol Maxim
Rumah Pengepul Pisang Terbakar

Peristiwa

Rumah Pengepul Pisang Dilahap Api
MPC Pemuda Pancasila menyalurkan hewan qurban iduladha.

Peristiwa

Pemuda Pancasila Sambas Salurkan Hewan Qurban
HUT Kabupaten Kubu Raya ke 15

Peristiwa

Amanat Muda di Momen 15 Tahun Kubu Raya
Ahmad Muzani Partai Gerindra

Peristiwa

Gerindra Minta Kaji Ulang Biaya Haji 2023
Donor Darah HUT Bank Kalbar 60

Peristiwa

Target 350 Kantong Donor Darah di 60 Tahun Bank Kalbar
error: Content is protected !!