Home / Peristiwa

Senin, 11 Desember 2023 - 15:01 WIB

Suwardi Dikukuhkan Pimpin Pepabri Mempawah

Pengurus DPC Pepabri dan Perip Kabupaten Mempawah periode tahun 2023 - 2028.

Pengurus DPC Pepabri dan Perip Kabupaten Mempawah periode tahun 2023 - 2028.

Mempawah. Letkol (Purn) Suwardi dikukuhkan dan dilantik menjadi Ketua Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) periode 2023-2028, Sabtu (9/12/2023) di Aula Kodim 1201/Mph.

Suwardi dan pengurus Pepabri Mempawah dilantik oleh Ketua DPD Pepabri Kalbar Letkol (Purn) H Ridwan Saleh berdasarkan Surat Keputusan DPD Pepabri Kalbar Nomor Kep- 8/DPD/XII/2023.

Selain Ridwan, pada posisi sekretaris diisi Sertu (Purn) Sahran, Bendahara Pelda (Purn) Wahono, Ketua Bidang Organisasi Mayor (Purn) H Syamsul Bahri, Ketua Bidang Kejuangan Kompol (Purn) Kamin, Ketua Bidang Komsos dan Polkam Akp (Purn) Daryono, Ketua Bidang Ekonomi Kapten (Purn) Slamet, Ketua Bidang Kesejahteraan Letda (Purn) Apriyadi, Ketua Bidang Wanita Hj Ety Kurniati Syamsul B.

Baca juga:  Bank Kalbar Sunatan Massal di Ultah 59

Kegiatan yang sekaligus pengukuhan dan pelantikan Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) itu dihadiri Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Dandim 1201/Mph Letkol Daru Cahyo, dan perwakilan Polres Mempawah.

Ketua DPD Pepabri Provinsi Kalbar, H Ridwan Saleh dalam sambutannya mengatakan keberadaan Pepabri sebagai Ormas yang didirikan pada 12 September 1959 di Kaliurang Jogyakarta.

Ormas ini terbentuk atas tekad para pejuang yang sudah purna dari unsur TNI AD, AL, AU serta Kepolisian RI. “Pensiun bukanlah akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata Ridwan.

Baca juga:  Sukses Kibarkan Merah Putih, Gerald Ingin Jadi Polisi

Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus baru Pepabri dan Perip DPC Kabupaten Mempawah periode 2023-2028.

“Saya berharap silahkan nanti menyusun langkah-langkah dan  program-program strategis  yang bisa bersinergi dengan program pemerintah. Apalagi saat ini adalah tahun politik hendaklah para purnawirawan ikut menciptakan keamanan di dalam lingkungannya,” kata Pagi.(rf)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Penemuan Mayat

Peristiwa

Mayat Doyok Terapung di Muara Selakau
Kate Beddoe

Peristiwa

Pin Emas SMSI untuk Google Asia Pasifik
dumptruck tabrak tiga korban

Peristiwa

Dumptruck Tabrak 3 Korban di Samping Mapolres Sambas
Mesin Panen Padi Dibakar

Peristiwa

Sosok Misterius Bakar Mesin Panen Padi
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Bentrok Beting Pontianak Akibat Utang Sabu
HUT Humas Polri

Peristiwa

Hari Ulang Tahun Humas Polri, Tanam Pohon
Pembunuhan Novita

Peristiwa

Jo Pembunuh Novita Mengelabui Warga
Stand Festival Sahur-Sahur

Peristiwa

Stand UMKM Hancur, Festival Terhenti
error: Content is protected !!