Home / Peristiwa

Selasa, 4 April 2023 - 00:06 WIB

Stand UMKM Hancur, Festival Terhenti

Stand Festival Sahur-Sahur di Jalan Pangsuma Desa Antibar Mempawah, porak-poranda dihantam angin dan hujan, Senin (3/4/2023) siang

Stand Festival Sahur-Sahur di Jalan Pangsuma Desa Antibar Mempawah, porak-poranda dihantam angin dan hujan, Senin (3/4/2023) siang

Mempawah. Festival Sahur-Sahur yang dijadwalkan selama tujuh hari, mendadak terhenti sementara di hari ketiga pelaksanaan, akibat stand UMKM porak poranda dihajar angin, Senin (3/4/2023) siang.

Mas Yusmidi dari pihak event organizer Galaherang Kreasindo memberitahukan jadwal semifinal 3 April 2023 ditunda sementara. “Penundaan itu karena ada peristiwa alam atau force majeure,” ujar Mas Yusmidi.

Penundaan itu setelah angin kencang disertai deras memporak-porandakan stand UMKM Festival Sahur-Sahur ke 20 Tahun 2023 di Jalan Pangsuma Desa Antibar Mempawah pada siang hari.

Sejumlah titik di wilayah Mempawah terkena dampak cuaca ekstrem, seperti halnya pohon tumbang dan ambruknya bangunan rumah. Dari cuaca ekstrem yang terjadi pada pukul 12:30 WIB, hujan deras beserta angin kencang menghantam tiap-tiap stand UMKM hingga roboh dan rusak.

Oleh sebab itu, panitia penyelenggara mengambil keputusan untuk menunda sementara pelaksanaan semifinal Festival Sahur-Sahur yang rencananya dilaksanakan pada malam ini.

Pengumuman penundaan Festival Sahur Sahur tersebut sesuai dengan surat yang dikeluarkan Galaherang Kreasindo Nomor: 23/FSS/XX/2023, tertanggal 3 April 2023 ditandangani Ketua Galaherang Kreasindo, Mas Yusmidi.

Surat itu ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah. “Selanjutnya, akan kami informasikan secara resmi, kapan acaranya dilaksanakan kembali,” kata Mas Yusmidi.

Kepada semua pihak terkait, kata Mas Yusmidi, pihak panitia memohon maaf atas ketidaknyamannya itu. “Semoga cuaca kembali normal dan acara yang dilaksanakan aman dan lancar, juga menjadi hiburan masyarakat Kabupaten Mempawah khususnya,” kata Mas Yusmidi.

Penulis: Rizki Firnanda

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Evakuasi korban perahu pengantin

Peristiwa

2 Korban Perahu Pengantin Karam Ditemukan
Michaela Browning

Peristiwa

Google Warning Rancangan Perpres Jurnalisme Berkualitas
Ahmad Muzani Partai Gerindra

Peristiwa

Gerindra Minta Kaji Ulang Biaya Haji 2023
Rumah Rokidi Dirut Bank Kalbar

Peristiwa

Kisruh Rumah, Rokidi Bank Kalbar Setor Rp500 Juta
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Dilantik Kapolri, Suryanbodo dan Sigid Tukar Posisi
Longsor Bengkayang

Peristiwa

20 Orang Tertimbun Longsor di Bengkayang
Pengukuhan Presidium FW-LSM Kalbar

Peristiwa

Presidium FW-LSM Kalbar Dikukuhkan
Pembunuhan Pasutri Lansia

Peristiwa

Sadis, Pasutri Lanjut Usia di Kubu Raya Dibunuh
error: Content is protected !!