Home / Peristiwa

Minggu, 12 Februari 2023 - 15:42 WIB

Sutarmidji Salurkan Bantuan Korban Banjir Sambas

Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur dan Wabup Fahrur Rofi, menyalurkan bantuan korban terdampak banjir di Kabupaten Sambas, Minggu (12/2/2023)

Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur dan Wabup Fahrur Rofi, menyalurkan bantuan korban terdampak banjir di Kabupaten Sambas, Minggu (12/2/2023)

Sambas. Gubernur Kalbar Sutarmidji menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Sambas, Minggu (12/2/2023).

Bantuan berupa pangan itu disalurkan di empat lokasi di Kecamatan Tangaran dan satu lokasi di Kecamatan Galing. Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu Wakil Ketua DPRD Kalbar Prabasa Anantatur, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Sekda Sambas, Forkopimda dan Ketua DPRD Sambas Abu Bakar.

Sutarmidji menjelaskan bantuan tersebut dari pemerintah provinsi Kalbar dan sebagian dari donatur, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Isinya, donatur yang tentukan,” kata Sutarmidji.

Disela penyerahan bantuan kepada korban terdampak banjir itu, Sutarmidji berpesan kepada masyarakat untuk mengupayakan tingkat pendidikan anak-anak di Kecamatan Tangaran. Minimal tamat SMA dan BPJS sebagai salah satu penilaian desa mandiri.

“Upayakan pendidikan anak itu dijamin, minimal orang Sambas tamat SMA. Kemudian BPJS itu salah satu penilaian dari desa untuk merubah status menjadi ke desa mandiri,” ujar pemilik sapaan Bang Midji ini.

Baca juga:  30 Jembatan Hasil Donasi Warga Sambas

Usai menyerahkan bantuan di posko Desa Simpang Empat. Gubernur beserta rombongan menyerahkan bantuan di posko Desa Semata dengan jumlah penerima sebanyak 600 orang untuk Desa Tangaran dan Desa Semata.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur yang mendampingi Gubernur Kalbar Sutarmidji turut menyerahkan bantuan terdampak banjir di Kecamatan Tangaran.

“Hari ini saya mewakili DPRD Kalbar mendampingi rombongan pak Gubernur Kalbar menyerahkan bantuan banjir kepada warga yang terdampak,” kata Prabasa.

Prabasa berharap bantuan yang disalurkan bisa membantu meringankan beban masyarakat. Ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah kepada warganya yang tertimpa musibah.

Baca juga:  Kontes Busana Waria di Sambas Dibubarkan
Tanggap Darurat

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi turut mendampingi Sutarmidji menyalurkan bantuan di posko tanggap darurat Desa Simpang Empat, Kecamatan Tangaran.

Ia menjelaskan bantuan banjir disalurkan untuk 3 desa di Kecamatan Tangan, meliputi Desa Merpati, Desa Arung Medang, dan Desa Simpang Empat dengan total penerima bantuan 625 orang.

Fahrur Rofi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah memberikan bantuan secara materil kepada masyarakat korban banjir. “Alhamdulillah warga menyambut baik manfaat bantuan gubernur,” ujarnya.

Rofi juga menyampaikan kepada masyarakat, di masa pemerintahan Gubernur Kalbar Sutarmidji telah banyak memberikan pembangunan di Kabupaten Sambas. “Bapak ibu sekalian, telah banyak pembangunan yang dapat kita rasakan, seperti sekolah dan jalan raya yang telah banyak terbangun,” ujar Rofi.

Penulis: Riskiyansyah/Jainudin

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Peristiwa

Mengapa Massa Membenci Ade Armando?
Pimpinan Tiga Matra TNI

Peristiwa

Pimpinan Matra TNI Kumpul Cegah Polarisasi
Jenazah Iqbal

Peristiwa

Jenazah Iqbal Ditemukan di Kumpai Kubu Raya dalam Kondisi Utuh
Tabrakan Sintete

Peristiwa

Tabrakan di Sintete Akibat Sopir Ngantuk
Flexing istri pegawai Setneg

Peristiwa

Istri Pamer, Pegawai Setneg Dinonaktifkan
Longsor Bengkayang

Peristiwa

20 Orang Tertimbun Longsor di Bengkayang
Banjir rob di Peniti Luar Mempawah

Peristiwa

Banjir Tiap Hari, Rumah Hampir Roboh
Banjir Singkawang

Peristiwa

Banjir Semakin Meluas di Kota Singkawang
error: Content is protected !!