Home / Ekonomi

Selasa, 28 Mei 2024 - 01:14 WIB

Usaha Kamariah Maju Bersama Bank Kalbar

Kios milik Kamariah di Pasar Flamboyan Kota Pontianak

Kios milik Kamariah di Pasar Flamboyan Kota Pontianak

Pontianak. Kamariah (30) sudah 10 tahun berjualan sembako di Pasar Flamboyan Kota Pontianak. Wanita ini begitu gigih mengembangkan usahanya. Buka kios pukul 02.00 dinihari dan tutup pukul 12.00.

Kamariah dengan tekun dan sabar menjalankan usahanya hingga terus berkembang. Bahkan telah mempekerjakan dua orang karyawan untuk melayani konsumen yang berbelanja aneka bahan pokok seperti beras, tepung, mi instan, gula, kopi, dan lain sebagainya.

Dalam hal permodalan, Kamariah memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Kalbar. “Lima tahun lalu, saya mengajukan KUR ke Bank Kalbar Cabang Pasar Flamboyan sebesar Rp500 juta,” kata Kamariah.

Sebelum mengajukan KUR, Kamariah ternyata telah menjadi nasabah Bank Kalbar. Sejak SMP, ia telah mengenal Bank Kalbar melalui program tabungan pelajar. Kebiasaannya menabung terus berlanjut saat dirinya menjadi pedagang. Ia pun tergolong nasabah aktif yang rutin menabung. “Setiap hari itu ada menabung, dijemput sama pegawai Bank Kalbar,” ucapnya. 

Baca juga:  Bank Kalbar Raih 4th Indonesia Top Bank

Lantaran telah terbiasa mengenal pelayanan Bank Kalbar, Kamariah memutuskan untuk mengajukan modal usaha. Proses pengajuannya cepat dan mudah. “Urusan administrasi untuk pengajuan, gampang,” tuturnya.

Setelah proses pencairan modal KUR, Kamariah menggunakannya untuk memperbaiki beberapa bagian bangunan kios tempatnya berjualan. Selain itu, digunakan untuk menambah stok bahan pokok.

Baca juga:  Bupati Kubu Raya Serahkan STDB 500 Petani Sawit Swadaya

Pelayanan Bank Kalbar cepat dan mengutamakan kenyamanan nasabah. Selain itu, suku bunganya terjangkau, hanya enam persen. Angsurannya juga terbilang ringan. Dengan angsuran yang ringan, setiap bulan ia mampu membayar cicilan dengan tepat waktu.

Dalam proses membayar cicilan pun, diakui Kamariah, nasabah diberikan kemudahan, seperti layanan jemput bola yang sangat memudahkan dirinya.“Respons karyawannya cepat,” katanya.

Kehadiran Bank Kalbar di tengah-tengah para pedagang di Pasar Flamboyan tentunya tak lepas dari peran serta para karyawannya yang gigih, diantaranya adalah Bagian kredit Kantor Cabang Flamboyan Bank Kalbar, Achmad Lutfi Syabana.(rls/biz)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Kemendag

Ekonomi

Harga Ayam Ras Tingkat Peternak, Turun
Stand Kopi Liberika Kayong Utara

Ekonomi

Kopi Liberika Kayong Utara Andalan Kalbar
MoU Pemkab Kapuas Hulu dan Bank Kalbar

Ekonomi

Bupati Kapuas Hulu dan Dirut Bank Kalbar Teken MoU
Airlangga Hartarto Menko Perekonomian

Ekonomi

Airlangga Yakin Ekonomi Kalbar Tumbuh 10%
Dodol Nanas GPR Sambas

Ekonomi

Dodol Nanas Gapura, Bikin Anda Ketagihan

Ekonomi

Akal-akalan Pasar Beringin Singkawang
Mulyadi

Ekonomi

Seru, Lima Hari Festival Durian Lumbang
pontianak-times.co.id

Ekonomi

Sekali Coba Pasti Ketagihan Warung Laut
error: Content is protected !!