Home / Ekonomi

Selasa, 10 Oktober 2023 - 15:02 WIB

Ketapang Siapkan Ekspor Cangkang Sawit   

Pertemuan pihak PT Qia Permata Indah dengan pihak Bea Cukai Ketapang

Pertemuan pihak PT Qia Permata Indah dengan pihak Bea Cukai Ketapang

Ketapang. Ekspor cangkang sawit di Kabupaten Ketapang kembali dipersiapkan dan menjadi energi positif bagi pelaku usaha untuk peningkatan sumber pendapatan daerah setempat.  

“Para pelaku usaha akan terus meningkatkan ekspor produk turunan kelapa sawit. Apalagi ini menjadi sumber pendapatan daerah setempat, bisa dibilang ini sebuah keberhasilan di kalangan pelaku usaha,” kata Lukman Saleh, Direktur PT Qia Permata Indah, Selasa (10/10/2023).

Sebelumnya, Lukman Saleh berkunjung ke Kantor Bea Cukai Ketapang Jalan M Tohir, Rabu (20/9/2023) terkait rencana ekspor cangkang sawit tersebut. Kunjungan disambut hangat Humas Bea Cukai Ketapang, Wilson, dilanjutkan pertemuan ramah tamah bersama segenap perwakilan pimpinan Bea Cukai Ketapang.

Meurut Lukman Saleh, tujuan kunjungannya ke Kantor Bea Cukai Ketapang  untuk koordinasi menjelang pelaksanaan kegiatan ekspor cangkang sawit di wilayah Pabean Ketapang. Ini merupakan langkah pertama, sebagaimana diungkapkan Humas Bea Cukai Ketapang.

Keberhasilan langkah, kata Lukman Saleh, tidak mungkin terjadi tanpa dukungan dari berbagai pihak dan sinergi dengan beberapa instansi penting, termasuk KSOP, Bea Cukai, Karantina, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta eksportir sendiri.

Kompleksitas dalam proses ekspor kata Lukman menjadikan tidak semua eksportir bersedia terlibat dalam kegiatan ini. Oleh karena itu, melalui situs qiaglobalforwarding.com, PT Qia Permata Indah menyediakan solusi komprehensif berupa one-stop solution.

Solusi itu untuk pengiriman barang ekspor ke Asia dan Eropa. Hal ini dilakukan dengan kompetensi dan tenaga yang profesional untuk memastikan keamanan barang selama perjalanan.

PT Qia Permata Indah berkomitmen memajukan sektor ekspor di berbagai segmen dan memberikan kontribusi  pendapatan kepada pemerintah daerah melalui produk turunan kelapa sawit.

“Ini langkah awal dalam perjalanan berkelanjutan sesuai visi perusahaan untuk membangun kepercayaan di tingkat internasional,” ujar Lukman Saleh.

Penulis: Khairul Rahman I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Kunjungan Staf Ahli Mentri BUMN

Ekonomi

PLN Dukung UMKM Kalimantan Barat
Sosialisasi Perseroan Perorangan

Ekonomi

Wow.. Perseroan Perorangan Cuma Rp50 Ribu
Petani Padi

Ekonomi

Harga Pupuk Melambung, Petani Tolak Jual Beras
JNE Ngajak Online

Ekonomi

Tips Unik, Bukan Persaingan Tapi Kolaborasi
Kemendag

Ekonomi

Harga Ayam Ras Tingkat Peternak, Turun
Pertemuan Aspesi Kalbar

Ekonomi

Jokowi Datang, Aspesi Keluhkan Harga TBS
Bank Kalbar

Ekonomi

Bank Kalbar Memaksimalkan Layanan Nasabah
pontianak-times.co.id

Ekonomi

Terpuruk Pasca Pandemi, SMSI Bentuk Koperasi
error: Content is protected !!