Home / Ekonomi

Kamis, 22 Februari 2024 - 11:09 WIB

Sembako Naik, Pemkab Mempawah Gelar Pasar Murah

Ratusan warga dari berbagai desa mengantri membeli Sembako, Rabu (21/2/2024) di Kawasan Terminal Mempawah

Ratusan warga dari berbagai desa mengantri membeli Sembako, Rabu (21/2/2024) di Kawasan Terminal Mempawah

Mempawah. Kenaikan harga Sembako diantisipasi Pemkab Mempawah bekerjasama Kanwil Bulog Kalbar yang menggelar Pasar Murah, Rabu (21/2/2024) di Kawasan Terminal Mempawah.

Ratusan warga dari berbagai desa mengantri dari pukul 08.00 WIB. Mereka menyerbu pasar murah yang digelar Pemkab Mempawah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Tenaga Kerja tersebut.

Pasar murah itu dibuka dilakukan langsung Kadis Disperindag Mempawah Johana Sari Margiani. Warga terlihat antusian menantikan pasar murah itu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sekaligus persiapan Ramadhan yang tinggal 18 hari lagi.

Pemkab Mempawah dan Buog menyiapkan beras peremium sebanyak 6 ton, gula pasir premium 1,2 ton dan minyak goreng premium 1,2 ton. Bahan pokok yang dijual kepada masyarakat itu dalam kemasan beras premium 5 kilogram, minyak goreng premium 1 liter dan gula premium 1 kilogram, dengan harga Rp72 ribu perpaket.

Kadis Disperindag Mempawah Johana Sari Margiani mengatakan, pasar murah ini untuk mengendalikan inflasi daerah. Kondisi saat ini terjadi lonjakan harga yang tinggi, dan akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga yang kurang mampu.

“Pasar murah ini harganya relatif murah dibanding harga di pasaran umum, karena adanya subsidi Pemerintah Daerah. Untuk itu masyarakat yang berhak hendaklah dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan,” ujar Johana

Pasar murah yang pertama kalinya digelar di Kecamatan Mempawah Hilir pada tahun 2024 ini, menurut Johana diharapkan ada di setiap kecamatan se-wilayah Kabupaten Mempawah.

“Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga relatif terjangkau,” harap Johana.

Penulis: Rizki Firnanda I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Jan Samuel Maringka

Ekonomi

Bantu Rp21 M Program Pangan Sambas
spanduk tolak revitalisasi pasar

Ekonomi

Massa Gabungan Kepung Pemkot Singkawang
pontianak-times.co.id

Ekonomi

Sekali Coba Pasti Ketagihan Warung Laut
Dialog Investasi MABM Sambas

Ekonomi

MABM Sambas Sukses Garap Dialog Investasi
Bank Kalbar

Ekonomi

Bank Kalbar Memaksimalkan Layanan Nasabah
Impor Beras

Ekonomi

Indonesia Kembali Impor Beras 3 Juta Ton
pontianak-times.co.id

Ekonomi

Maret 2022 SMSI Luncurkan Crypto Network
Minyak Goreng Curah

Ekonomi

Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi
error: Content is protected !!