Home / Peristiwa

Jumat, 4 Agustus 2023 - 10:00 WIB

Tim SAR Kerahkan 7 Alat Cari Pekerja JSSB

Tim SAR Gabungan sesaat hendak melakukan pencarian korban tenggelam, Supiyat, di hari kedua di Jembatan Sungai Sambas Besar

Tim SAR Gabungan sesaat hendak melakukan pencarian korban tenggelam, Supiyat, di hari kedua di Jembatan Sungai Sambas Besar

Sambas. Tim SAR GAbungan menerahkan 7 alat utama (Alut) untuk mencari Supiyat (60), pekerja Jembatan Sungai Sambas Besar (JSSB) di Tebas, Kabupaten Sambas.

Upaya Tim SAR Gabungan di hari kedua ini untuk pencarian hilangnya pekerja proyek pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar (JSS)yang terpeleset, jatuh dari tiang jembatan dan tenggelam.

Alat utama air yang digunakan dalam pencarian itu terdiri dari satu rubber boat (perahu karet) milik Basarnas, speed boat Polair Pemangkat, Kapal Bakamla Sintete serta empat kapal milik PT Nindya Karya.

Baca juga:  Pekerja Nindya Karya Hilang Tenggelam di JSSB

“Di hari kedua ini tim SAR gabungan melanjutkan pencarian dengan melakukan pencarian visual, radius pencarian hari kedua mencapai 1,5 nautical mile,” kata Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra.

Untuk mengoptimalkan proses pencarian, kata Junetra, tim dibagi kedalam beberapa lokasi. Junetra menambahkan bahwa korban dalam pencarian ini bukan merupakan pekerja dari PT Nindya Karya, melainkan pekerja PT Roeslina Pondasi Indonesia, sebuah perusahaan yang melanjadi sub kontraktor dari Nindya Karya.

Baca juga:  Perahu Pengantin Terbalik, 3 Orang Hilang

“Setelah ditindaklanjuti didapat kebenaran bahwa bapak Supiyat merupakan pekerja PT Roeslina Pondasi Indonesia, Sub kontraktor pembangunan JSSB,” kata Junetra.

Menurut Junetra pencarian hari kedua akan di lakukan hingga sore hari. “Hingga sore hari tim SAR gabungan akan melakukan pencarian secara optimal, semoga korban segera ditemukan,” ujarnya.

Penulis: Jainudin I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

TKP pembunuhan driver Ojol Maxim

Peristiwa

Kronologi Terbunuhnya Driver Ojol Maxim
Pekerja Jembatan Hilang Tenggelam

Peristiwa

Pekerja Nindya Karya Hilang Tenggelam di JSSB
combat kagitingan badge

Peristiwa

Kasad Raih Combat Kagitingan AD Filipina
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Mengapa Massa Membenci Ade Armando?
Tersengat Listrik

Peristiwa

Pasang Baliho Caleg, Meninggal Tersengat Listrik
Tim SAR Gabungan

Peristiwa

Jenazah Pemancing Sungai Kapuas Ditemukan
Jalan Ahmad Yani Pontianak

Peristiwa

Cek Pengalihan Arus Lalulintas 1 Juli 2023
Korban Longsor Serasan

Peristiwa

Rumah Sakit Kalbar Tangani Korban Longsor
error: Content is protected !!