Home / Historia

Senin, 18 Oktober 2021 - 10:23 WIB

Koviko Dukung Masjid 1001 Kubah Sambas

Pontianak - Komunitas Viking Kolot (Koviko), perkumpulan para pecinta klub sepakbola Persib di Kalimantan Barat, mendukung penuh Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah di Kabupaten Sambas.

Pontianak - Komunitas Viking Kolot (Koviko), perkumpulan para pecinta klub sepakbola Persib di Kalimantan Barat, mendukung penuh Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah di Kabupaten Sambas.

Pontianak. Komunitas Viking Kolot (Koviko), perkumpulan para pecinta klub sepakbola Persib di Kalimantan Barat, mendukung penuh Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah di Kabupaten Sambas.

“Masjid ini tanggung jawab bersama. Koviko Kalbar turut terpanggil dan siap menerima mandat,” ujar Atep Kunaepi, Ketua Koviko Kalimantan Barat ketika menerima kunjungan Panitia Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah Kabupaten Sambas dan perwakilan Tanaka Holding Beni Ardiansyah, Minggu (17/10/2021) malam di Sekretariat Koviko Kalimantan Barat.

Menurutnya, pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah tidak saja membawa nama Kabupaten Sambas, tapi Indonesia, sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama.

Baca juga:  Ribuan Warga Pontianak Pawai Obor Ramadhan

Pendapat yang sama disampaikan Dadan Supardan, Wakil Ketua Koviko Kalimantan Barat. Koviko siap berperan serta mencetak sejarah di kota bersejarah Kabupaten Sambas. “Kabupaten Sambas layak memiliki Masjid Agung 1001 Kubah, karena telah banyak melahirkan ulama-ulama besar. Kami mengajak bersama-sama mendukung pembangunan Masjid 1001 Kubah di Kabupaten Sambas,” kata Dadan.

Misni Safari, Ketua Yayasan Sambas Raya Madani yang menggagas pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah, mengapresiasi dukungan Koviko Kalimantan Barat. Ia berharap, dengan semakin banyaknya dukungan, maka akan semakin mempercepat pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah di Kabupaten Sambas.

Baca juga:  Daftar Nama Caleg Terpilih 2024 DPR RI Dapil Kalbar

Ditempat yang sama Beni Ardiansyah, Arsitek Tanaka Holding Company yang mendesain Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah menyambut baik semangat bersama ini untuk membangun masjid terbesar di Indonesia.

“Saya merasa terpanggil dan tertantang dengan pembangunan masjid ini, saat ini desain masjid tersebut sudah 90 persen, dan akan kita launching saat mencapai 100 persen,” tegasnya. (edo)

Share :

Baca Juga

Kain Tenun Khas Kalbar

Historia

Hari Tenun, Tito Ajak Daftarkan HKI
Halal Bi Halal PMB Kota Pontianak

Historia

Atraksi Debus PMB Memukau Penonton
Halal Bihalal Masyarakat Banten

Historia

Target 2 Ribu Warga Banten Kumpul di PCC
swafoto dengan latar mural

Historia

Ada Apa di Gang Gajahmada 9 Pontianak
Kapal Sari Borneo

Historia

Kapal Inggris Tenggelam di Sungai Sebatok
Lambang Polri Tribrata

Historia

Polri Pernah Menjadi Bagian Kemendagri
Pangeran Ratu Muhammad Tarhan bersama para undangan di Hari Ulangtahun Sambas ke 390, Jumat (9/7/2021). foto: pontianak-times.co.id

Historia

Ultah Sambas Potensi Destinasi Wisata
KKSS

Historia

Hamzah Ajak KKSS Dukung Kubu Raya Menanjak
error: Content is protected !!