Home / Historia

Senin, 13 Mei 2024 - 15:47 WIB

Atraksi Debus PMB Memukau Penonton

Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan selaku warga kehormatan di acara Halal Bi Halal Paguyubban Masyarakat Banten (PMB),

Edi Rusdi Kamtono memberikan sambutan selaku warga kehormatan di acara Halal Bi Halal Paguyubban Masyarakat Banten (PMB),

Pontianak. Atraksi debus memukau penonton dan tamu undangan yang hadir dalam Halal Bi Halal yang diselenggarakan Paguyugan Masyarakat Banten (PMB) Kota Pontianak, Sabtu malam (11/5/2024) di Pontianak Convention Center (PCC).

Hampir dua ribu undangan memenuhi PCC tak beranjak dari tempat duduknya menyaksikan atraksi debus dan sajian hiburan lainnya seperti pencak silat, tari golok, persembahan rampak kendang Banten Jawara, dan jaipongan serta kolaborasi pertunjukan musik tradisional banten dan Melayu Pontianak persembahan Bale Seni Budaya Banten Kota Pontianak.

Atraksi debus yang identk dengan tradisi dan budaya Banten ini dipertontonkan untuk menghibur peserta yang hadir berikut tamu undangan. Atraksi itu diantaranya memasak makanan dengan api yang dibakar diatas kepala, atraksi kebal dari senjata tajam dan lainnya.

Sebelum atraksi itu, halal bi halal yang rutin dilaksanakan setiap tahun setelah idul fitri tersebut diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua PMB Kota Pontianak, tausyiah dan sambutan dari warga kehormatan Ir H Edi Rusdi Kamtono MT MM yang juga Walikota Pontianak Periode 2018-2023.

Edi dalam sambutannya mengharapkan masyarakat Banten yang berada di Kota Pontianak agar bersinergi dengan Pemkot Pontianak dalam pembangunan.

Sedangkan Ketua PMB Kota Pontianak, Cecep Supriatna menjelaskan halal bi halal itu menjadi tradisi luhur budaya bangsa Indonesia yang bernilai positif. Halal Bi Halal itu juga menjadi upaya bersama untuk mewujudkan kemaslahatan bersama, dengan merajut ukhuwah, kebersamaan, dan kekeluargaan, sehingga menciptakan persatuan dan kesatuan bagi daerah dan bangsa.

Halal Bihalal, kata Cecep, menjadi pelengkap untuk membersihkan diri dari dosa-dosa kita, terutama salah dan khilaf kepada sesama. Oleh karena itu, bukan acara seremonial saja, namun pada hakikatnya saling memaafkan setulus hati.

“Selain itu, berlapang dada menerima semua keberagaman dan perbedaan, membangun kebersamaan dalam keberagaman, sebagai wujud syukur atas rahmat perbedaan dan keberagaman yang Allah SWT karuniakan,” kata Cecep.

Ketua Panitia Halal Bi Halal PMB Kota Pontianak, Ahmad Rohani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan tersebut.

Ahmad mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Sukses Adil Nusantra selaku produsen plafon, atap dan produk lainnya merek Lunar, Lunos maupun Shera. “Terimakasih juga kepada pihak Bank Kalbar serta semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu,” ujar Ahmad.(rdo)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Pontianak - Komunitas Viking Kolot (Koviko), perkumpulan para pecinta klub sepakbola Persib di Kalimantan Barat, mendukung penuh Pembangunan Masjid Agung 1001 Kubah di Kabupaten Sambas.

Historia

Koviko Dukung Masjid 1001 Kubah Sambas
Lambang Polri Tribrata

Historia

Polri Pernah Menjadi Bagian Kemendagri
aksi nyata para habaib dan netizen yang menginisiasi kegiatan Indonesia Mengetuk Arsy yang akan digelar, Senin (19/7/2021) di jejaring sosmed

Historia

Geliat Netizen Indonesia Mengetuk Arsy
Bapak Kepolisian

Historia

Ini Alasan Bapak Kepolisian Undur Diri
Launcing Corak Melayu dan Dayak Salako

Historia

Tombak Raje dan Kearifan Lokal Dayak Salako
Wisata Ramah Muslim Taiwan

Historia

Wisata Ramah Muslim Taiwan
Ekspedisi Geopark Kaldera Toba

Historia

Sambut HPN, SMSI Garap Ekspedisi Toba
Loggo Muhammadiyah

Historia

Maklumat Muhammadiyah Iduladha 9 Juli 2022
error: Content is protected !!