Home / Edukasi

Jumat, 2 September 2022 - 01:49 WIB

Kain Bintang Raya Singkawang Masuk KI

Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa menyaksikan pemukulan gong oleh Sekda Kota Singkawang pertanda dimulainya pelaksanaan MIC.

Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa menyaksikan pemukulan gong oleh Sekda Kota Singkawang pertanda dimulainya pelaksanaan MIC.

Singkawang. Motif kain bintang raya dan tenun ikat Singkawang telah masuk dalam pencatatan Kekayaan Intelektual (KI) Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Surat pencatatan hasil karya atau ciptaan itu disampaikan Kemenkumham Kalbar kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Selasa (30/8/2022) di Hotel Mahkota pada kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) atau Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak.

Sekretaris Daerah Kota Singkawang Sumastro memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya pencatatan hasil karya tersebut. Apresiasi juga atas terpilihnya Singkawang sebagai tempat pelaksanaan salah satu program unggulan DJKI.

Baca juga:  MIC di Singkawang Sasar 60 Pelaku UMKM

“Kepada seluruh peserta baik dinas terkait maupun masyarakat, jangan sia-siakan kesempatan ini. Saya yakin, Singkawang akan berkembang dengan jaminan perlindungan KI yang lebih baik lagi di masa yang akan datang sehingga seluruh stakeholder mendapatkan manfaat yang tuntas,” ujar Sumastro.

Baca juga:  Sosialisasi KI di Kabupaten Landak

Singkawang menjadi wilayah ke-27 pelaksanaan MIC yang diselenggarakan atas inisiasi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham. MIC ini berkolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalimantan Barat dan diselenggaralan sejak 30 Agustus 2022 hingga 1 September 2022.

Hadir dalam kegiatan launching pelayanan MIC itu Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham RI Iwan Kurniawan, Kakanwil Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa dan sejumlah undangan lainnya.(dwi/rls)

Share :

Baca Juga

Penyuluhan Hukum Mahasiswa UPB

Edukasi

Penyuluhan Hukum di 10 Desa se-Kubu Raya
Salat Gerhana Bulan

Edukasi

Ajakan Salat Gerhana Bulan Malam Ini
SatBriomob latihan CPR

Edukasi

Satbrimob Kalbar Latihan Metode CPR
Lowongan Kerja PLN

Edukasi

Kabar Gembira! Lowongan Kerja PLN 2023
Para Penyintas Kanker Payudara

Edukasi

Para Penyintas Kanker Payudara Berkumpul
Penyu

Edukasi

Edukasi Penyu Paloh Bagi Para Pelajar
pontianak-times.co.id

Edukasi

Besok, Pontianak Gotong Royong Serentak
pontianak-times.co.id

Edukasi

Terawan Menebar Kebaikan Metode Cuci Otak
error: Content is protected !!