Home / Birokrasi

Sabtu, 28 Januari 2023 - 13:30 WIB

Upacara dan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi 73

upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kamis (26/1/2023) di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak. Foto: Rezha

upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kamis (26/1/2023) di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak. Foto: Rezha

Pontianak. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat menggelar upacara dan syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kamis (26/1/2023).

Diawali dengan upacara di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Pria Wibawa. Upacara ini diikuti empat Kepala Divisi dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis di Kota Pontianak dan sekitarnya. Hadir pula tamu undangan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar.

Pria Wibawa saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengatakan, Imigrasi merayakan hari jadi ke-73 menunjukkan bahwa Imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman, dengan tantangannya masing-masing dan masih tetap hadir menjaga kedaulatan negara.

Yasonna mengingatkan, keberhasilan yang telah dicapai masih memerlukan berbagai penyesuaian seiring perkembangan zaman dan situasi global.

Menkumham dalam kesempatan ini juga mengapresiasi kinerja Direktorat Jenderal Imigrasi dan seluruh jajarannya. Apresiasi itu untuk berbagai capaian yang telah membawa Imigrasi menjadi lebih baik.

“Berbagai inovasi dan prestasi yang telah dihasilakn, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, kegiatan penegakkan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi telah memberikan citra positif Direktorat Jenderal Imigrasi di mata masyarakat,” ucap Pria Wibawa saat membacakan sambutan Menkumham.

Menutup sambutannya, Yasonna menyampaikan pesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. Jadikan pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluarga, melainkan juga di pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan sasanti di Bhumi Pura Wira Wibawa yang selalu digaungkan oleh insan imigrasi,” ujarnya.

Usai penyelenggaraan upacara yang berlangsung dengan khidmat, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan syukuran peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak. (Iqb/dwi)

Share :

Baca Juga

Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas menyambut sukacita momentum 22 tahun perpindahan ibukota kabupaten dari Kota Singkawang ke Sambas.

Birokrasi

Lebih Inovatif di Momentum 22 Sambas
pontianak-times.co.id

Birokrasi

5 Aplikasi Layanan Publik Kumham Kalbar
Konsultasi publik KLHS

Birokrasi

Pemkab Sintang Konsultasi Publik Penyusunan KLHS
Nakhoda baru Kemenkumham Kalbar

Birokrasi

Tito Jadi Nakhoda Baru Kemenkumham Kalbar
Tony Kurniadi

Birokrasi

Sidang Acakadut Serang Gubernur Kalbar
Pipit Rismanto

Birokrasi

Pipit Gantikan Suryanbodo Kapolda Kalbar
Kunjungan Icon ke Imigrasi Entikong

Birokrasi

Imigrasi Entikong Diminta Kerja Profesional
Festivak Karya Cipta Anak Negeri

Birokrasi

Indonesia Negara yang Warganya Kreatif
error: Content is protected !!