Home / Entertainment

Kamis, 1 Desember 2022 - 08:17 WIB

Pontianak, Pilihan Representatif Even Berkelas

Presiden Jokowi, Edi Kamtono dan Panglima Jilah dalam acara Temu Akbar TBBR dan Pasukan Merah

Presiden Jokowi, Edi Kamtono dan Panglima Jilah dalam acara Temu Akbar TBBR dan Pasukan Merah

Pontianak. Berbagai even berekelas taraf nasional, regional dan internasional kerap diselenggarakan di Kota Pontianak. Hal ini menandakan kota ini cukup representatif.

Even berekelas ini, menurut Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjadi keberkahan bagi Kota Pontianak. “Para tamu merasa Pontianak menjadi kota yang nyaman untuk dikunjungi, warganya ramah-ramah, kulinernya beraneka ragam dan enak-enak,” kata Edi usai menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Rumah Radakng, Selasa (29/11/2022).

Sepanjang 2022, Kota Pontianak telah beberapa kali menggelar even berkelas. Misalnya saja menerima kunjungan pejabat-pejabat pusat mulai dari presiden, wakil presiden, dan sejumlah menteri.

Demikian pula even parpol, entertainment hingga tamu-tamu dari delegasi 25th Brunai Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philipine, Economic ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) Ministerial Meeting baru-baru ini.

Menurut Edi, banyaknya para pejabat pusat yang melakukan kunjungan ke Kota Pontianak ini tak terlepas dari kondisi pontianak yang representatif dari sisi infrastruktur, akomodasi, fasilitas dan daya dukung lainnya.

“Artinya, Pontianak boleh dikatakan sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia karena sudah bisa menjadi tuan rumah penyelenggara agenda tingkat nasional bahkan internasional,” ujar Edi.

Ia berharap kunjungan kerja presiden ke Kota Pontianak yang telah beberapa kali, memberi dampak bagi kemajuan Kota Pontianak. Dengan demikian, pemerintah pusat semakin memperhatikan Provinsi Kalbar umumnya dan Kota Pontianak khususnya, terutama dalam pembangunan.

“Semoga dengan banyaknya kunjungan pejabat-pejabat dari pusat ini dapat memberikan semangat kepada masyarakat Pontianak dan Kalbar umumnya untuk bangkit dan pulih kembali dari keterpurukan akibat pandemi,” tuturnya. (jyn)

Share :

Baca Juga

Pantai Bayuan

Entertainment

Mau Berwisata? Coba ke Pantai Bayuan
Festival Tanglong Kuala Mampawah

Entertainment

Festival Tanglong Kuala Mempawah Meriah
Jamming Amal

Entertainment

Jamming Amal Musisi Islami Terkena Kanker
Eko Susanto mendampingi Edi Kamtono

Entertainment

BTF Siap Hadirkan Kerispatih di Pontianak
Keindahan Temajuk Sambas

Entertainment

Pantai Temajuk Mirip Pantai di Seychelles
deddy corbuzier

Entertainment

Deddy Corbuzier Kini Berpangkat Letkol
Lomba Mancing Udang

Entertainment

265 Pemancing Bertarung, Hasilnya untuk Masjid
Kampung Gitar

Entertainment

Gegara Gitar, Mancasan Terkenal di Dunia
error: Content is protected !!