Home / Entertainment

Kamis, 16 Juni 2022 - 04:45 WIB

Gaya Jenaka Film Ngeri-Ngeri Sedap

Lima orang artis dalam film Ngeri-Ngeri Sedap. Mereka adalah Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean dan Arswendy Nasution

Lima orang artis dalam film Ngeri-Ngeri Sedap. Mereka adalah Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean dan Arswendy Nasution

Menonton aksi lima orang artis ini, kita akan kagum. Mereka adalah Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean dan Arswendy Nasution. Begitu totalitas membawakan perannya masing-masing dalam Film Ngeri-Ngeri Sedap garapan Sutradara Bene Dion Rajagukguk.

Garapan kerjasama rumah produksi Imajinari dan Kathanika Studio ini mengangkat sisi keluarga dalam nuansa jenaka. Ngeri-Ngeri Sedap mengisahkan tentang Pak Domu dan Mak Domu yang tinggal bersama anak keduanya, Sarma. Tiga anaknya, Domu, Gabe dan Sahat yang lama merantau, ingin pulang menghadiri acara adat. Tetapi menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu.

Pak Domu dan Mak Domu pun menyusun strategi yang ‘ngeri-ngeri sedap’ dengan berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai. Maksudnya, agar mendapatkan perhatian dari anak-anaknya. Alhasil, empat bersaudara bertemu untuk menyatukan kembali hubungan keluarga.

Ngeri-Ngeri Sedap yang mulai tayang di 355 bioskop tanah air sejak 2 Juni 2022 ini, cukup membasuh kerinduan setelah kelesuan akibat pandemi yang melanda. Selama tayang dua mingguan, jumlah penontonnya sangat fantastis. Lebih dari satu juta yang menonton di bioskop-bioskop se-Indonesia.

Sang sutradara, Bene Dion Rajagukguk mengaku tidak menyangka atas pencapaian jumlah penonton itu. Baginya, orang-orang  Nusantara melihat ini sebagai sebuah film yang universal. Respons masyarakat terhadap film dengan latar belakang budaya Batak itu melebihi ekspektasi.

“Awalnya mengira film ini akan menjadi film tontonan orang Batak. Ternyata orang-orang seluruh Nusantara melihat ini sebagai sebuah film yang universal,” ujar Bene dalam siaran persnya.

Daro data filmindonesia.id, Ngeri-Ngeri Sedap masuk 15 film teratas dengan jumlah penonton satu juta orang sepanjang 2022. Berarti, film ini untuk sementara menduduki posisi kelima dengan jumlah penonton sebanyak 1.013.104 orang di bawah Kuntilanak 3 dengan jumlah penonton 1.313.304 penonton, The Doll 3 sebanyak 1.503.780 penonton, Kukira Kau Rumah dengan 2.220.180 penonton, dan KKN di Desa Penari yang menjadi film dengan jumlah penonton 9.181.879 orang. (del)

Share :

Baca Juga

Sambas Islamic Tourism Expo

Entertainment

Even SITE Berlanjut Usai Mendapat Kritik
Pinangki dan Angelina Sondakh

Entertainment

Kontras, Pinangki dan Angelina Sondakh
Presiden Jokowi, Edi Kamtono dan Panglima Jilah

Entertainment

Pontianak, Pilihan Representatif Even Berkelas
Muare Ulakan Night Festival

Entertainment

Perahu Keren, Muare Ulakan Night Festival
Film Unlocked

Entertainment

Ketika Psikopat Meretas Smartphone
Festival Sahur-Sahur ke 20

Entertainment

Festival Sahur-Sahur ke 20 Resmi Dibuka
Pencatatan Lagu Pesan Mendunia

Entertainment

Muda Terima Ciptaan Pesan Mendunia
Konser Dewa 19

Entertainment

Dewa 19 Siap Menggebrak Kalimantan Barat
error: Content is protected !!