Home / Politik

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 13:48 WIB

PKP Berdikari Ekspos Ganjar di Kacirebonan

PKP Berdikari melakukan ekspos di Sultan Kacirebonan IX

PKP Berdikari melakukan ekspos di Sultan Kacirebonan IX

Cirebon. Pusat Kerja dan Pengembangan Berdikari (PKP Berdikari) melakukan ekspos di Keraton Kacirebonan, Jumat (13/10/2024).

Pengurus Pusat Berdikari dipimpin ketua umum, Osmar Tanjung bertemu dengan Kesultanan Kacirebonan IX, Sultan Abdul Gani Natadiningrat.

Sultan Abdul Gani Natadiningrat sebagai pemimpin kebudayaan dan sosial kemasyarakatan di Cirebon bersama DPD PKP Berdikari Cirebon Raya pimpinan Rojaya mengajak masyarakat Cirebon untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke 8, periode 2024-2029.

Menurut Osmar Tanjung beberapa tokoh masyarakat, tokoh budaya, tokoh masyarakat, ulama dan tokoh pemuda di Cirebon Raya siap all out memenangkan Ganjar menjadi Presiden RI. Ekspos di Kesultanan Kacirebonan ini, merupakan gong pertanda mulai bekerjanya kawan-kawan tim pemenangan Ganjar di Tanah Pasundan.

Sehari sebelumnya, tim pemenangan Ganjar Cirebon yang didamping oleh Kang Hendri Hidayat bersilaturahmi ke Makam Sunan Gunung Jati dan setelahnya langsung diterima Sultan Abdul Gani Natadiningrat di Keraton Kacirebonan.

Sultan berpesan agar tim pemenangan Ganjar lebih fokus bekerja menangkan Ganjar di setiap sudut Tanah Pasundan, apalagi tim sudah mendapatkan spirit dan semangat juang dari Sunan Gunung Jati. Semoga Alam Semesta meridhoi kemenangan Ganjar di Tanah Pasundan dan tempat lainnya di Indonesia.

Osmar Tanjung,  didampingi Sekjen DPP PKP Berdikari, Yulnofrin, Ketua Pembina, Buya Sahar dan Mahmudin Muslim, memaparkan metode kerja pemenangan Ganjar  secara umum.

Simpul Suara

Target PKP Berdikari adalah menyerap simpul-simpul suara hingga ke desa melalui tokoh-tokoh masyarakat, ulama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh kebudayaan adalah sebuah keniscayaan. Pola kerja ini akan dilakukan juga di tempat lain di Indonesia.

Dalam ekspos kali ini, dijelaskan bahwa PKP Berdikari sebagai organisasi jangkar, akan mengorkestrasi beberapa organisasi masyarakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Ada beberapa organisasi masyarakat yang bergabung termasuk organisasi masyarakat di Jawa Barat, seperti Milenealis Ganjar, Serikat Petani di Jabar, Serikat Nelayan, Masyarakat Peduli Kereta Api Nusantara, Komunitas dan Koperasi UMKM, Pondok Pesantren, Suara Bangsa, Seword.com dan lainnya yang tergabung di Ganjarist maupun Rumah Bersama Pelayan Rakyat

Ekspos seperti ini akan dilanjutkan di Linggarjati, Indramayu dan Majalengka dalam waktu yang hampir bersamaan.(rls)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Jumat Curhat Mempawah

Politik

Kapolsek Mempawah Hilir Ajak Jurnalis Jaga Pemilu 2024
Prabasa Anantatur

Politik

Golkar Kalbar Tasyakuran Pemilu 2024
Logistik Pemilu

Politik

Proses Hitung Suara, PPK Kubu Diultimatum
Maman Abdurrahman

Politik

Kontestasi Politik Kerap Lupa Alhujurat 13
ilustrasi elegi pandemi

Politik

Elegi Merdeka dari Pandemi
Rakerda dan Rapimda Golkar Singkawang

Politik

Golkar Singkawang Target Kursi Hingga Cawako
Prabasa Anantatur

Politik

Prabowo Siap Hadir Bersama Pasha Ungu
Survey bursa Capres Cawapres 2024

Politik

Tiga Nama Bursa Capres Masih Konsisten
error: Content is protected !!