Home / Birokrasi

Kamis, 15 Juli 2021 - 10:28 WIB

Lebih Inovatif di Momentum 22 Sambas

Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas menyambut sukacita momentum 22 tahun perpindahan ibukota kabupaten dari Kota Singkawang ke Sambas, Kamis (15/7/2021)

Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas menyambut sukacita momentum 22 tahun perpindahan ibukota kabupaten dari Kota Singkawang ke Sambas, Kamis (15/7/2021)

Sambas. 22 tahun sudah berlalu sejak pemindahan ibukota Kabupaten Sambas dari Kota Singkawang ke Sambas, Kamis 15 Juli 2021. Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas mendukung momentum ini untuk memacu untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mewujudkan Kabupaten Sambas Berkemajuan.

“22 tahun merupakan usia yang baik. Dengan semangat perpindahan yang diusung oleh orang tua kita terdahulu, semangat memajukan daerah ini harus terus kita pegang teguh. Kita tingkatkan komitmen dan kebersamaan membangun sambas tercinta ini,” kata H Abu Bakar Spd.I, Ketua DPRD Kab Sambas, Rabu (14/7/2021).

Dengan kebersamaan ini, kata Abu Bakar, Kabupaten Sambas dapat terus jaya dengan berkarya dan berinovasi. Semangat 22 tahun insyaAllah memberikan kedewasaan bagi pemerintah daerah dalam menyikapi tantangan dan peluang mewujudkan pembangunan jangka menengah kedepan.

“Kami dari legislatif dengan fungsinya sebagai wakil rakyat, mendampingi pemda mewujudkan konsep pembangunan daerah yang baru dan berkemajuan,” ungkap Abu Bakar yang juga legislator Partai Gerindra.

Baca juga:  Jalan Akses Dermaga Perigi Piai Rusak Parah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas dari PDI-Perjuangan, Ferdinan Solihin SE, memberikan support kepada Pemkab Sambas. Menurutnya, era 4.0 sekarang ini memerlukan pemikiran maupun gagasan yang kreatif dan inovatif. Sekarang ini dihadapkan pada era yang sangat maju dan cepat. Perayaan 22 tahun perpindahan ibukota seharusnya memberikan banyak pembelajaran dalam menghadapi kondisi tersebut.

“Tentunya ini harus kita sikapi dengan optimisme dan harapan yang besar serta aksi nyata berupa program-program yang pro kesejahteraan rakyat,” tutur Ferdinan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Ir H Arifidiar MH dari Partai Golkar mengatakan, DPRD telah menjadi mitra pemda dalam mewujudkan roda pemerintahan dan pembangunan selama 22 tahun ini. Sebagai wakil rakyat, pria yang akrab disapa H Dedek ini optimis kedepan Kabupaten Sambas semakin berkemajuan.

Baca juga:  Apresiasi Legislator untuk Polres Sambas

“Bupati dan wakil bupati saat ini memiliki konsep berkemajuan yang akan memberikan nuansa dan warna baru bagi Kabupaten Sambas. Kita semua harus optimis, Kabupaten Sambas semakin baik,” tegas Arifidiar.

Wakil Ketua DPRD lainnya, Suriadi dari Partai Nasdem menyampaikan harapannya pada peringatan kali ini agar Kabupaten Sambas meraih banyak prestasi. “22 Tahun memberikan pengalaman yang cukup bagi kita untuk berbuat lebih baik lagi kedepan. Kami berharap semakin banyak program yang dihadirkan untuk mensejahterakan masyarakat, memajukan daerah dan mengharumkan nama kabupaten sambas di level yang lebih luas lagi,” ungkap Suriadi.

  • Penulis: Muhammad Ridho
  • Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Rutan Sanggau

Birokrasi

Cek Kondisi Rutan, Kanim dan Rupbasan Sanggau
IGA 2022

Birokrasi

Sambas Raih Perbatasan Terinovatif 2022
Sertijab Polres Sambas

Birokrasi

Sertijab Tujuh Personel Polres Sambas
Pelantikan Pejabat Kemenkumham Kalbar

Birokrasi

Tito Lantik 22 Pejabat Baru Kemenkumham Kalbar
Pelantikan Pejabat Pemasyarakatan Kalbar

Birokrasi

9 Pejabat Pemasyarakatan Kalbar Dilantik
Grafik peningkatan varian delta di dunia dipresentasikan Luhut dalam jumpa pers virtual, Kamis (15/7/2021). Foto: capture youtube - marves

Birokrasi

Siapa Mendulang Popularitas Masa Pandemi
Kemenkumham Kalbar

Birokrasi

Tito Ajak Semua Elemen Kemenkumham Berkolaborasi
RPPLH Kabupaten Ketapang

Birokrasi

Pemkab Ketapang Susun RPPLH 2024-2054
error: Content is protected !!