Home / Politik

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 12:16 WIB

Keras.! Pidato Maman di Rapat Pleno Golkar

Rapat Pleno DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (12/8/2022) di Gedung Zamrud Pontianak

Rapat Pleno DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (12/8/2022) di Gedung Zamrud Pontianak

Pontianak. Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman bicara keras dan lantang di hadapan peserta Rapat Pleno Golkar, Jumat (12/8/2022) di Gedung Zamrud Pontianak.

Ia menekankan seluruh kader untuk tetap berpegang pada doktrin karya kekaryaan (opus operis).  “Partai golkar harus mampu membuat karya nyata bagi rakyat tanpa melihat etnis, agama dan suku. Golkar eksis sampai hari ini karena Golkar konsisten dengan doktrin karya kekaryaan,” ujar Maman.

Maman menginstruksikan kepada semua kader Golkar Kalimantan Barat untuk tetap menyuarakan narasi karya kekaryaan. “Partai Golkar harus mampu menjaga marwah, nilai dan etika dalam berpolitik melalui narasi gagasan dan program,” ujar Maman disambut tepuk tangan peserta pleno yang hadir.

Maman yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI ini mengatakan tidak ada lagi perdebatan tentang negara ini. Sebab semuanya telah sepakat dengan Pancasila. “Aneh kalau masih ada yang teriak-teriak paling Pancasila,” ujar Maman seraya mengobarkan perlawanan terhadap penggunaan narasi SARA yang memecah belah anak bangsa.

Sebelum pleno,  pembacaan  Surat Keputusan (SK) Nomor 475/DPP/Golkar/VII/2022 tentang pengesahan komposisi dan personalia DPD Golkar Provinsi Kalbar (hasil perubahan kedua). Pembacaan SK ini oleh Mustafa MS, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Golkar Provinsi Kalbar. Perubahan pengurus itu setelah konsolidasi partai golkar se-Kalbar beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur selanjutnya memberikan sambutan pengantar.  Rapat pleno diperluas ini dihadiri pengurus lengkap partai Golkar Kalbar, unsur fraksi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Kalbar, ormas pendiri dan didirikan.

Dalam Rapat Pleno itu juga terdapat penyampaian hal-hal penting dalam menghadapi Pemilihan Legislatif, Pilkada dan Pilpres 2024. Maman Abdurrahman meminta ormas pendiri dan didirikan serta organisasi sayap Partai Golkar untuk menyiapkan kader kader terbaik menjadi caleg dan kepala daerah.(iq)

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Politik

Sosialisasi SIPS, Golkar Kalbar Siap Pemilu 2024
Heri Mustamin

Politik

Koalisi Tolak Pemilu Proporsional Tertutup
Rozi Pararozi

Politik

PPKR Dukung Polri Kawal Pemilu Damai 2024
Jadwal Pemilu Serentak 2024

Politik

Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024
Hanura Singkawang

Politik

Hanura Singkawang Solid Target 4 Kursi
Jumpa pers Airlangga Hartarto

Politik

Airlangga Minta Golkar Kalbar 13 Kursi
Pansus DPRD Melawi

Politik

Bupati Melawi Bisa Masuk Pansus Akibat Utang
Milad Alhidayah Kalbar

Politik

Maulid Nabi di Momen Milad 43 Alhidayah
error: Content is protected !!