Home / Birokrasi

Minggu, 6 Agustus 2023 - 17:17 WIB

Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Legal Expo

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa menggunting pita tanda dibukanya Legal Expo 2023

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa menggunting pita tanda dibukanya Legal Expo 2023

Pontianak. Kanwil Kemenkumham Kalbar menggelar Legal Expo dalam rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Minggu (6/8/2023) di Jalan MT Haryono Pontianak.

Legal Expo ini untuk memperkenalkan layanan dan mendukung para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).  

“Menjelang usia ke-78 tahun, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tampaknya masih asing bagi masyarakat awam. Yang orang tahu hanya Lapas, Rutan dan Imigrasi,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Kalbar, saat membuka kegiatan legal expo.

Hadir dalam acara pembukaan kegiatan itu, Kepala Divisi Keimigrasian Tato Juliadin Hidayawan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Harniati.

Menurut Pria, banyak sekali layanan publik yang ada di Kemenkumham. Sebut saja Layanan Administrasi Hukum Umum, Hak Kekayaan Intelektual, Konsultasi Hukum dan Bantuan Hukum, serta masih banyak lainnya..

Selain layanan yang ada di Kanwil Kemenkumham Kalbar, Legal Expo kali ini juga menjadi ajang pameran hasil-hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) maupun Rumah Tahanan (Rutan).

Dalam Legal Expo itu juga terdapat stan yang menggandeng pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya. “Bertepatan dengan adanya Car Free Day, kami menggali rasa ingin tahu masyarakat untuk mengunjungi beberapa stan yang kami sediakan,” ujar Pria.

Dalam sambutannya Pria Wibawa mengatakan melalui Legal Expo ini masyarakat dapat lebih kenal dengan Kemenkumham.

Pria berharap berharap melalui kegiatan tersebut, Kemenkumham semakin lebih dekat dan akrab dengan masyarakat, sekaligus meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan. “Harapan ini lahir dari antusiasme masyarakat yang tampak bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini,” ujarnya. (dwi/Iq)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

RPPLH Kabupaten Ketapang

Birokrasi

Pemkab Ketapang Susun RPPLH 2024-2054
Meutya Viada Hafid

Birokrasi

Komisi I Setuju Panglima TNI Tanpa Voting
diskusi bertajuk ‘Bincang Santai: Covid-19, PPKM dan Isolasi Mandiri’ yang digelar Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI), Selasa (13/7/2021)

Birokrasi

Bincang Santai Kritik Penanganan Covid
Kapolda memimpin upacara kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polda Kalbar, Kamis (1/7/2021). Foto: Humas Polda Kalbar

Birokrasi

Korp Rapot, 193 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat
Pj Walikota Singkawang

Birokrasi

Sutarmidji Harus Kirim Nota Keberatan
Nakhoda baru Kemenkumham Kalbar

Birokrasi

Tito Jadi Nakhoda Baru Kemenkumham Kalbar
Sertijab Polres Sambas

Birokrasi

Sertijab Tujuh Personel Polres Sambas
Pipit Rismanto

Birokrasi

Pipit Gantikan Suryanbodo Kapolda Kalbar
error: Content is protected !!