Home / Birokrasi

Senin, 25 September 2023 - 19:31 WIB

Yasonna Promosi dan Mutasi 120 Pimti Pratama

Menkumham Yasonna H Laoly menandatangani berita acara promosi dan mutasi pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Senin (25/9/2023).

Menkumham Yasonna H Laoly menandatangani berita acara promosi dan mutasi pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Senin (25/9/2023).

Jakarta. Sebanyak 120 Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumhman) mendapatkan promosi dan mutasi.

“Promosi dan mutasi mematangkan wawasan kepemimpinan dan kemampuan manajerial,” kata Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly saat melantik para Pimti Pratama dalam jabatan baru, Senin (25/9/2023).

Menurutnya, perpindahan jabatan itu dapat meningkatkan motivasi dan kreativitas, sehingga akan melahirkan gagasan-gagasan baru.

Perpindahan jabatan ini tertuang dalam SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor: M.HH-28.KP.03.03 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Yasonna menuntut pimpinan Kemenkumham untuk membawa perubahan di lingkungan kerja, khususnya di era yang serba kritis dan terbuka ini. “Para pimpinan harus mampu membangun kemitraan dengan kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lainnya,” kata Yasonna.

Pimpinan Kemenkumham juga, kata Yasonna, perlu mengantisipasi perubahan-perubahan lingkungan strategis secara kreatif dan inovatif.

“Perubahan-perubahan yang cepat dari lingkungan harus terus diantisipasi dan direspons secara kritis, kreatif, dan inovatif,” ujarnya.

Pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  ini, lanjut Yasonna, merupakan hasil dari pelaksanaan manajemen talenta sesuai rekomendasi dari Komisi ASN. Manajemen talenta digunakan agar mendapatkan pimpinan Kemenkumham yang memenuhi kualifikasi jabatan, serta menghasilkan kualitas yang optimal.

“Saya berharap pimpinan yang dilantik mampu menjalankan amanah dengan memberikan kinerja terbaik dengan kerendahan dan ketulusan hati, berdedikasi, loyal, serta berintegritas,” katanya.(rls/dwi)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Pelabuhan Internasional Kijing Mempawah

Birokrasi

Jadwal Kunjungan Presiden Jokowi di Kalbar
Grafik penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak per 23 Juni 2021.

Birokrasi

Sehari 6 Nyawa Hilang di RSUD Pontianak
Kerjasama Poltesa dan Politeknik Kota Kinabalu

Birokrasi

Songsong IKN, Poltesa Kerjasama Politeknik Kinabalu
Kunjungan Kakanwil Kemenkumham

Birokrasi

Tito Andrianto Bertemu Danlantamal XII
Pegawai Kemenag

Birokrasi

29.109 Peserta Lulus Calon PPPK Kemenag
Bupati, Wakil Bupati Sambas dan Ketua DPRD Kabupaten Sambas pada sidang paripurna, Kamis (7/1/2021)

Birokrasi

Dewan Sambas Siapkan 3 Pansus Bahas 5 Raperda
Calon Penjabat Walikota Singkawang

Birokrasi

3 Kandidat Jagoan Pj Walikota Singkawang
Penerimaan Pegawai

Birokrasi

Pemprov Kalbar Buka Penerimaan 293 Pegawai
error: Content is protected !!