Home / Politik

Senin, 22 Januari 2024 - 00:21 WIB

Ini Sumpah Prabowo untuk Indonesia

Capres Nomor urut 2 Prabowo Subianto

Capres Nomor urut 2 Prabowo Subianto

Kubu Raya. Capres Nomor urut 2 Prabowo Subianto bersumpah untuk Indonesia. Pasangan Gibran Rakabuming Raka ini memastikan melanjutkan program Presiden Joko Widodo.

“Kita negara yang sangat kaya. Saya dan Gibran bersama Koailisi Indonesia Maju, bersumpah akan menjaga kekayaan Indonesia demi rakyat Indonesia,” kata Prabowo Subianto, Sabtu (20/1/2024) di Qubu Resort Kalimantan Barat, saat menghadiri Konsolidasi dan Silaturahmi Relawan Kalimantan Maju untuk Ibukota Nusantara.

Prabowo di hadapan ribuan massa ini juga bersumpah dan bertekad, tidak akan mengizinkan kekayaan Indonesia dirampok bangsa lain. Bertekad menghilangkan kemiskinan dari Bumi Indonesia.

“Kami bertekad untuk menghilangkan korupsi dengan segala bentuknya dari bumi Indonesia,” kata Prabowo seraya disambut tepuk tangan massa sebagai pertanda memberikan dukungan.

Pidato politik Prabowo memang tegas dan ia telah menunjukkan posisinya sebagai negarawan, termasuk dalam setiap kontestasi. Buktinya, Capres yang dulunya berseberangan dengan Joko Widodo ini, memilih rekonsiliasi karena mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

Ketua Umum Partai Gerindra ini kemudian mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju dengan nakhoda Presiden Joko Widodo.

“Kami sudah punya rencana yang terbaik dan akan melanjutkan apa yang dikerjakan pak Joko Widodo. Kami akan sempurnakan yang belum sempurna, memperbaiki yang belum baik, dan melengkapi yang belum lengkap,” papar Prabowo.

Ia mengajak semua pihak untuk menjadi warga yang bersyukur, karena kondisi ekonomi Indonesia di masa Presiden Joko Widodo. “Rakyat masih dalam keadaan baik, walaupun masih ada rakyat kita yang belum puas. Tapi pemerintahan pak Jokowi sudah berbuat banyak untuk indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Prabowo, dengan apa yang telah dilakukan pemimpin itu hendaknya bersyukur dan jangan sampai tidak berterimakasih pada pemimpin. “Jangan memfitnah, menghasut, mengadu domba, ini tidak benar. Sejarah membuktikan, hal itu akan membawa malapaetaka bagi rakyat,” kata Prabowo.

Kondisi Damai

Dalam hal keamanan, Prabowo menjelaskan pemimpin Indonesia telah menjaga kondisi damai di tengah peperangan di beberapa negara.

“Kita sekarang harus bersyukur, bangsa kita berada dalam keadaan baik. Di negara sekitar kita terjadi perang. Di Eropa perang Ukraine, di Timur Tengah perang di Gaza, Suriah, Libanon, Irak Afghanistan, Pakistan, Yaman, Libya, Myanmar. Kita bersukur pemimpin kita bisa menjaga kondisi damai,” papar Prabowo.

Di akhir pidatonya, Prabowo berpesan kepada masyarakat dalam menyongsong Pilpres pada 14 Februari 2024. Apakah akan melompat menjadi negara hebat, melompat menjadi negara makmur, melompat rakyatnya sejahtera, atau menjadi negara yang biasa-biasa saja.

“Saudara-saudara akan menentukan nasib bangsa Indonesia ke depan. Saya optmis, hitungannya ada,” kata Prabowo yang sekaligus akan mengirimkan buku Strategi Transformasi Bangsa untuk disebarkan di Kalimantan Barat.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Mahatir Mohammad dan Surya Paloh

Politik

Mahatir Ucap Bangga kepada Surya Paloh
Pangdam XII Tanjungpura

Politik

TNI Polri Diminta Netral di Pemilu 2024
Jumat Curhat Mempawah

Politik

Kapolsek Mempawah Hilir Ajak Jurnalis Jaga Pemilu 2024
Chandra dan Dennie Amiruddin

Politik

Kapuas Raya akan Menjadi Buffer Zone IKN
Prabasa Anantatur

Politik

Prabowo Siap Hadir Bersama Pasha Ungu
Seleksi Calon PPS Marau

Politik

Calon PPS se-Kecamatan Marau Tes Wawancara
Hermawansyah

Politik

Hermawansyah: Cegah Resiko Konflik Pemilu
Muhammad Nurdin

Politik

Nurdin Tambah Energi Golkar untuk Kalbar
error: Content is protected !!