Home / Politik

Sabtu, 20 Januari 2024 - 20:54 WIB

Prabowo Singgung Capres Hanya Jago Nilai

Prabowo diapit Ketua TKD Maman Abdurrahman dan Ketua Relawan Projo Kalbar, Sabtu (20/1/2024)

Prabowo diapit Ketua TKD Maman Abdurrahman dan Ketua Relawan Projo Kalbar, Sabtu (20/1/2024)

Kubu Raya. Prabowo Subianto, Capres Nomor urut 2 menyinggung lawan politiknya yang hanya jago memberi nilai. Pasangan Gibran ini justeru semakin disambut antusias massa.

“Beberapa saat yang lalu, ada yang kasi nilai saya sangat rendah. Tapi hari ini saya merasakan nilai saya sangat tinggi,” kata Prabowo dalam orasi politiknya dihadapan ribuan massa di Qubu Resort, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (20/1/2024).

Massa yang hadir langsung bersorak, pertanda paham siapa yang disinggung calon jagoannya tersebut. Prabowo mengaku dirinya sangat bernilai bisa hadir memenuhi kerinduan berbagai elemen masyarakat di Kalbar.

“Saya mau bacakan pantun. Kalimantan Barat warganya setia, sifatnya selalu berkata jujur apa adanya. Biarlah kalau ada yang mnjelek-jelekin kita, kita jogetin saja,” ucap Prabowo yang langsung meninggalkan sejenak podium tempatnya berpidato.

Seperti biasa, Capres Gemoy ini melakukan ‘ritual’ joget gemoy diiringi hentakan musik yang kemudian disambut tepuk tangan massa. Prabowo terlihat santai dan penuh keakraban seraya berucap terimakasih kepada warga Kalimantan Barat.

“Saya buka sambutan saya dengan mengajak bersyukur karena bisa jumpa di tempat yang baik. Saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang meriah dan semangat yang diberikan kepada saya dan rombongan,” kata Prabowo.

Menteri Pertahanan yang sempat dijatuhkan oleh capres lainnya dengan skor-skoran saat Debat Capres ini, justeru merasa tersanjung dengan sikap masyarakat. Hal ini disampaikan Prabowo yang menghadiri Konsolidasi dan Silaturahmi Relawan Kalimantan Maju untuk Ibukota Negara.

“Terimakasih dukungan saudara-saudara. Saya merasa mendapat tenaga baru. Saya merasa mendapat dorongan besar dari saudara-saudara, merasa sangat dihormati dan merasakan getaran dukungan,” ujarnya.

Pidato pembuka Prabowo memang terlihat telaten menyapa massa. Termasuk ketika menyebutkan satu persatu para politisi dari Partai Koalisi Indonesia Maju di tingat Kalbar, tokoh serta relawan yang menyukseskan acara tersebut.

Sebut Nama

Nama-nama yang disebutkan Prabowo itu adalah Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalbar Maman Abdurrahman yang juga Anggota DPR RI dari Partai Golkar. Ketua Panitia acara yang juga Wakil ketua TKD Kalbar Prabasa Anantatur.

Ketua Gerindra Yuliansyah, Anggota DPR RI Budi Jiwandono, Ketua DPD PSI Alexius Akim, Ketua DPD Demokrat Ermin Elviana, Ketua DPD Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa, dan Sekretaris DPD PAN Zulfidar Zaydar.

Dua orang bupati yang juga kader Gerindra, juga turut disebut Prabowo. Mereka adalah Bupati Sambas Satono, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Ketua DPD Garuda Tediono, Ketua DPD Prima Yani Aryani, Ketua DPD Projo Arif Adi Mulya, Ketua Barisan Muda PAN Sigit ‘Pasha’ Purnomo, para relawan, dan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Ketua KPU RI

Politik

KPU Umumkan Parpol Peserta Pemilu 2024
PKP Berdikari

Politik

PKP Berdikari Ekspos Ganjar di Kacirebonan
pontianak times

Politik

Megawati akan Pecat Kader Main 2 Kaki
Tabel Survey KAP Indonesia Perkasa 2024

Politik

Ini Capres-Cawapres 2024 Pilihan Indonesia
Prabasa Anantatur

Politik

PASS Beri Anugerah Prabasa Tokoh Sambas
Jumat Curhat Mempawah

Politik

Kapolsek Mempawah Hilir Ajak Jurnalis Jaga Pemilu 2024
FWLSM dan Peta Kalimantan

Politik

Menagih Janji Politik Provinsi Kapuas Raya
Safari Ramadan Golkar Kalbar

Politik

Safari Ramadan Golkar Mulai dari Mempawah
error: Content is protected !!