Home / Politik

Rabu, 29 November 2023 - 03:18 WIB

Gebrakan Hari Pertama TKD Prabowo Gibran di Kalbar

Wakil Ketua TKD Prabowo Gibran Provinsi Kalimanta Barat, Prabasa Anantatur

Wakil Ketua TKD Prabowo Gibran Provinsi Kalimanta Barat, Prabasa Anantatur

Pontianak. Gebrakan hari pertama kampanye pasangan Pilpres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Kalbar menyasar anak, balita dan ibu hamil, Selasa (28/11/2023).

Gebrakan ini dilakukan Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Kalbar dan TKD Kabupaten/Kota berupa bantuan makan siang dan minum susu gratis untuk kelompok sasaran.

“Warga sangat antusias dengan bantuan untuk ibu hamil dan anak balita berupa makanan tambahan, susu, dan asupan gizi lainnya,” kata Veramawati, Ketua Posyandu Permata Jalan Selat Panjang II Pontianak Utara di sela-sela penyerahan bantuan dari TKD Provinsi Kalbar.

Sebanyak 120 anak-anak dan balita di Pos Yandu Permata menerima bantuan tersebut secara langsung. Bantuan serupa juga dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyyah Imaduddin Jalan Sungai Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya.

Veramawati bersyukur dengan adanya Calon Wakil Presiden dan Calon Wakil Presiden seperti Prabowo-Gibran yang menganggap penting soal gizi anak-anak dan balita. “Harapannya, program kesehatan untuk ibu dan anak terus ditingkatkan, sebab anak-anak merupakan generasi penerus,” ujar pemilik sapaan Vera ini.

Wakil Ketua TKD Provinsi Kalimantan Barat, Ir H Prabasa Anantatur MH hadir di lokasi penyerahan bantuan tersebut, didampingi istrinya Hj Rubaeti Erlita dan anggota tim.

Menurut Prabasa, kampanye hari pertama 28 November 2023 dilakukan serentak se-Indonesia oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) dan TKD.

“TKD Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan di dua tempat dan diikuti TKD 14 Kabupaten dan Kota di setiap lokasinya masing-masing,” kata Prabasa yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar.

Visi Misi

Prabasa menjelaskan, program Makan Siang dan Minum Susu Gratis bagi Anak-anak dan Balita mendapat respons luar biasa dari warga. Hal ini sejalan dengan visi-misi Capres-Cawapres Nomor 2 Prabowo-Gibran.

“Ternyata masalah kecukupan gizi mendapat respons sangat luar biasa. Itu terbukti dari target awal penyerahan bantuan makanan dan susu di Pos Yandu Permata hanya 70-80 penerima bantuan, ternyata yang hadir mencapai sekitar 150 orang,” kata Prabasa.

Program terkait gizi anak dan balita, kata Prabasa, memang penting di masa tumbuh kembang anak dan balita yang kelak menjadi generasi penerus. “Program itu akan tetap diwujudkan dalam kepemimpinan Prabowo-Gibran nanti jika terpilih,” ujarnya.(pt2)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

pontianak times

Politik

Megawati akan Pecat Kader Main 2 Kaki
MKGR kalbar

Politik

MKGR Kalbar Siap Ulang Sukses Menang Pemilu
Karakterdes Partai Golkar Bengkayang

Politik

Golkar Bengkayang Target Pimpin Suara 2024
Midji dan Norsan Mesra Kembali

Politik

Midji dan Norsan Kembali Mesra Menuju Pilgub 2024
Dinasti Politik

Politik

Isu Dinasti di Mempawah Jelang Pemilukada
Tasyakuran Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat

Politik

Golkar Kalbar Terapkan Politik Kebajikan Pilkada 2024
Heri Mustamin

Politik

Heri Mustamin: Junjung Tinggi Moral dalam Berdemokrasi
Caleg Terpilih Pemilu 2024

Politik

Daftar Nama Caleg Terpilih 2024 DPR RI Dapil Kalbar
error: Content is protected !!