Home / Politik

Minggu, 10 Desember 2023 - 14:02 WIB

18 Ribu Saksi Golkar Kalbar Siap Jaga Suara

Maman Abdurrahman memberikan pernyataan kepada wartawan dalam Bimtek Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG), Minggu (10/12/2023).

Maman Abdurrahman memberikan pernyataan kepada wartawan dalam Bimtek Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG), Minggu (10/12/2023).

Pontianak. Sebanyak 18 ribu saksi Partai Golkar Kalbar siap menjaga suara pada Pemilu yang dihelat 14 Februari 2024. Partai berlambang beringin ini memperkuat peran Badan Saksi Nasional (BSN).   

“Siapapun yang mengganggu suara Partai Golkar di lapangan, kita lawan. Mari kita jaga marwah Partai Golkar,” kata Maman Abdurrahman, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar saat membuka Bimtek Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSN-PG), Minggu (10/12/2023) di Gedung Zamrud Jalan Ahmad Yani Pontianak

Maman yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional Partai Golkar ini memberikan arahan di hadapan BSN-PG Provinsi, para Ketua BSN-PG Kabupaten hingga kecamatan. Turut hadir dalam pembukaan Bimtek tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar H Prabasa Anantatur dan pengurus Golkar Kalbar lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Maman juga memberikan motivasi dan semangat yang disambut seluruh kader dengan komitmen melaksanakan tagline “Jaga Pemilih, Jaga TPS, Jaga Suara”. Ruang utama Gedung Jamrud bergemuruh dengan teriakan dan yel-yel kesiapan memenangkan Pemilu 2024.

Baca juga:  Nurdin Tambah Energi Golkar untuk Kalbar

“Kita ini bukan orang-orang yang sok berani, dan bukan pula penakut. Tetapi jika ada yang menindas atau mengintimidasi, maka kita lawan,” tegas Maman.

Partai Golkar, lanjut Maman, telah memetakan titik-titik rawan kecurangan Pemilu dan seluruh tim sudah bersepakat bekerja agar tidak terjadi intimidasi kepada masyarakat pemilih nantinya. Semuanya berjalan melalui sistem yang telah dibuat dengan kekuatan personel yang terstruktur.

Tugasnya, menjaga suara di TPS dan tugas penggalangan suara untuk mencoblos Partai Golkar. Amankan suara mencari dukungan untuk Partai Golkar. Karena berbarengan dengan Pilpres tentunya.

Target 11 Kursi

Bimtek BSN-PG itu juga telah merumuskan upaya untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kalbar, dengan menaikkan perolehan kursi di DPRD Provinsi Kalbar dari yang semula 8 kursi, menjadi 11 kursi legislatif.

Baca juga:  Maman Mundur dari Bursa Pilgub Kalbar

“Kita akan tingkatkan perolehan kursi di DPRD Provinsi dengan target minimal 11 kursi, dan target maksimal 12 kursi,” kata Maman.

Dijelaskan Maman, Bimtek ini sekaligus konsolidasi 14 kabupaten dan kota secara internal, dan telah membentuk struktur sampai tingkat desa, Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) dan menyiapkan saksi. “Sudah kita petakan dan persiapkan setahun lalu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar H Prabasa Anantatur mengatakan perhatian terhadap peran saksi menjadi bagian keseriusan Partai Golkar Kalbar untuk mencapai perolehan kursi legislatif yang telah ditargetkan.

“Seperti yang disampaikan ketua, kita bekerja untuk mencapai target itu. Agenda berikutnya setelah Pileg dan Pilpres, akan ada Pilkada Serentak. Tentunya perlu mengusung kader-kader terbaik dalam Pilgub, Pilbup dan Pilwako se-Kalimantan Barat,” ujar Prabasa.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

HUT MKGR 63

Politik

Momen Sukacita HUT MKGR di Kalbar
Ilustrasi sistem pemilu

Politik

Proporsional Terbuka Ancam Keutuhan Bangsa
Sidang Paripurna DPRD Melawi

Politik

Pertanggungjawaban APBD Melawi 2022 Ditolak
Himapol Untan

Politik

Himapol Untan: Politik yang Mempersatukan
Relawan 3 Capres 2024

Politik

Usai Pilpres, Relawan Capres Kalbar Bersinergi
Penetapan Nomor Parpol

Politik

KPU Tetapkan Nomor Parpol Pemilu 2024
Survey bursa Capres Cawapres 2024

Politik

Tiga Nama Bursa Capres Masih Konsisten
Hermawansyah

Politik

Hermawansyah: Cegah Resiko Konflik Pemilu
error: Content is protected !!