Home / Politik

Selasa, 28 Mei 2024 - 10:02 WIB

Hermawansyah Mulai dari Mimpi untuk Mempawah

Hermawansyah, aktivis yang optimis bertarung pada Pilkada 2024 di Kabupaten Mempawah

Hermawansyah, aktivis yang optimis bertarung pada Pilkada 2024 di Kabupaten Mempawah

Mempawah. Nama Hermawansyah menyeruak masuk dalam bursa kandidat Bupati Mempawah. Aktivis pergerakan ini memulai dari mimpi untuk arus baru perubahan.

“Perubahan itu dimulai dengan mimpi, tinggal bagaimana merepresentasikan mimpi ke dalam strategi yang terukur,“ kata Hermawansyah, Kamis (28/5/2024) di ruang kerjanya di kawasan Ujung Pandang, Pontianak.

Pemilik sapaan Wawan ini memantapkan diri untuk ambil bagian dalam kontestasi kepala daerah di Kabupaten Mempawah. Ia memiliki keyakinan bersama segenap jaringannya untuk melakukan perubahan bagi Kabupaten Mempawah, seperti halnya saat dirinya merintis sebuah organisasi.

Organisasi itu bernama, Gemawan. Sebuah organ yang hingga kini eksis dan telah banyak berkiprah bagi masyarakat dalam hal kedaulatan berpolitik, kemandirian ekonomi dan pengembangan karakter budaya lokal serta isu-isu lingkungan. Gemawan juga kerap melakukan pemberdayaan dan advokasi kelompok marjinal di Kalimantan Barat.

Baca juga:  Isu Dinasti di Mempawah Jelang Pemilukada

“Dulu, waktu saya mendirikan organisasi bersama kawan-kawan, pondasinya juga dari mimpi. Tangga-tangga perubahan kami bangun, strategi gerakan kami tetapkan bersama untuk mewujudkan mimpi tersebut. Alhamdulillah, organisasi tersebut masih bertahan hingga kini,” ujar Wawan.

Menurut Wawan, membangun Mempawah juga bisa dilakukan dari mimpi bersama. Setiap warga Mempawah memiliki impian tentang masa depan tanahnya. Ikatan dengan tanah kelahiran adalah alas pijak bagi mimpi-mimpinya.

“Sekarang tinggal merajut mimpi setiap orang menjadi mimpi bersama. Itulah kekuatan perubahan kita. Kita terikat dengan tanah kelahiran kita. Mudik adalah bukti keterikatan dengan tempat lahir. Dalam Islam, istilahnya wathan,” ujarnya optimis.

Baca juga:  Satono-Hero Pasangan Tangguh Pilkada Sambas 2024

Wawan yang merupakan putra daerah kelahiran Desa Sungai Bakau Kecil ini telah mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Mempawah ke sekretariat DPC Partai Nasdem Mempawah.

“Sebelumnya saya telah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Mempawah dan DPC PKB Mempawah,” ujarnya.

Tanggal 4 Mei lalu, Wawan diterima oleh Ketua dan Sekretaris DPC Nasdem Mempawah. Ia memastikan kesiapan diri untuk mendorong arus baru perubahan Mempawah.(rls/ind)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Rakerda dan Rapimda Golkar Singkawang

Politik

Golkar Singkawang Target Kursi Hingga Cawako
Prabasa Anantatur

Politik

Golkar Kalbar Tasyakuran Pemilu 2024
Lima kandidat Pj Walikota Singkawang

Politik

Sujianto Sepihak Usulkan Pj Wako Singkawang
Seminar Provinsi Kapuas Raya

Politik

Moratorium Kapuas Raya Hanya Isu Sesat
Pilwako Singkawang

Politik

Pilwako Singkawang Diselimuti Siklus Politik Etnis
pontianak times

Politik

Swavideo Puan Mengundang Reaksi Warganet
pontianak-times.co.id

Politik

Insiden Wako, Gerindra akan Panggil Dido
pontianak-times.co.id

Politik

Membidik Figur Besutan Golkar Kalbar
error: Content is protected !!