Home / Politik

Jumat, 28 Oktober 2022 - 22:41 WIB

Maulid Nabi di Momen Milad 43 Alhidayah

Penyampaian ceramah Maulid Nabi dari dari Hj Rubaeti Erlita pada milad 43 Alhidayah dan HUT Partai Golkar ke 58, Kamis (27/10/2022) di Gedung Zamrud Jalan Ahmad Yani Pontianak

Penyampaian ceramah Maulid Nabi dari dari Hj Rubaeti Erlita pada milad 43 Alhidayah dan HUT Partai Golkar ke 58, Kamis (27/10/2022) di Gedung Zamrud Jalan Ahmad Yani Pontianak

Pontianak. DPD Pengajian Alhidayah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Maulid Nabi Muhammad Sholallahu’alihi Wasallam bersamaan dengan momen Milad 43 Al-Hidayah dan HUT Partai Golkar 58, Kamis (27/10/2022) di Gedung Zamrud Pontianak.

Peringatan ini dihadiri seluruh ibu-ibu pengajian Al-Hidayah tingkat provinsi, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Maman Abdurahman ST didampingi Sekretaris Ir H Prabasa Anantatur MH dan Ketua DPD Golkar Kota Pontianak Bebby Nailufa. Pada kegiatan ini juga menghadirkan penceramah Hj Rubaeti Erlita SSos.I SH.

Dalam tausyiahnya, Hj Rubaeti Erlita menyampaikan tentang pentingnya meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad Sholallahu’alaihi Wasallam. Gaya penceramah yang satu ini memang khas dan mudah dicerna.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat Maman Abdurrahman menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Alhidayah. Kegiatan tersebut menjadi penguatan seluruh infrastruktur partai khususnya Alhidayah melalui kegiatan pengajian di Kalbar.

Menurutnya, kKegiatan selama ini memang pengajian, namun DPD Golkar Provinsi Kalbar akan mendorong adanya koperasi. Hal ini untuk penguatan atau pemberdayaan ekonomi ibu-ibu Alhidayah di Kalbar.

Maman berjanji menyiapkan konsultan profesional agar dengan adanya koperasi itu dapat memberdayakan ekonomi ibu-ibu.

Hj Nurhasanah, Ketua DPD Alhidayah Provinsi Kalbar berharap dengan kegiatan tersebut bisa meneladani Nabi dan memperkuat ketakwaan. “Semoga Allah Subhanahuwata’ala memberi kekuatan untuk menjalankan amanat organisasi ini,” kata Hj Nurhasanah.

Seperti diketahui, Pengajian Alhidayah merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang didirikan di Jakarta pada 5 Oktober 1979. Pengajian ini beraqidah Islam, berasaskan Pancasila dan UUD 45 beserta amandemennya.

Pengajian Alhidayah bersifat sosial, keagamaan, kesetaraan dan kesejahteraan. Pengajian ini memiliki anggota dari kaum perempuan Indonesia yang beragama Islam.(dwi/mk)

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Politik

Golkar Menang Itu Kuncinya Sederhana Saja
pontianak-times.co.id

Politik

Komite Aksi Politik Indonesia Perkasa, Terbentuk
pontianak-times.co.id

Politik

Membidik Figur Besutan Golkar Kalbar
Prabowo Subianto

Politik

Ini Sumpah Prabowo untuk Indonesia
Prabasa Anantatur

Politik

Prabowo Siap Hadir Bersama Pasha Ungu
Pleno PPK Kubu Kecamata Kubu Raya

Politik

Saksi Golkar di Kubu Protes, Dari Nol Muncul 64
Adi Mulyo, Loyalis Golkar Kalbar

Politik

Safari Ramadan dan Loyalis Golkar 94 Tahun
Jadwal Pemilu Serentak 2024

Politik

Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024
error: Content is protected !!