Home / Politik

Sabtu, 9 September 2023 - 19:17 WIB

Golkar Kalbar Putuskan Maman Maju Pilgub Kalbar 2024

Maman Abdurrahman menyampaikan kesiapannya atas mandat yang diberikan untuk maju pada Pilgub Kalbar 2024.

Maman Abdurrahman menyampaikan kesiapannya atas mandat yang diberikan untuk maju pada Pilgub Kalbar 2024.

Pontianak. Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Kalbar memutuskan Maman Abdurrahman maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 2024.

Keputusan tersebut disampaikan dalam agenda sidang Paripurna 3 Rapimda Partai Golkar Kalbar, Jumat (8/9/2023) malam di Ibis Hotel Pontianak. Rapimda itu sebelumnya diawali dengan Bimtek Fraksi Partai Golkar dan Rakerda.

“Kalau ini memang menjadi kehendak kita bersama, artinya kita semua harus memenangkan kontestasi Pilkada kedepan. Bukan hanya sekadar Maman Abdurrahman, tetapi harus menjadi kehendak dan kemenangan Partai Golkar se-Kalimantan Barat,” ujar Maman.

Maman menyampaikan hal itu pada kesempatan akhir paripurna 3, setelah masing-masing Ketua DPD Partai Golkar kabupaten dan kota se-Kalbar membacakan surat keputusannya mendukung Maman. Keputusan itu tentu saja melalui proses pembahasan secara demokratis.

Di hadapan para peserta Rakerda dan Rapimda yang menginginkannya maju dalam kontestasi Pilgub Kalbar 2024, Maman berhasil membakar semangat pengurus dan kader Golkar. Pidatonya yang berapi-api, disambut dengan tepuk tangan dan teriakan optimis.

Baca juga:  Pilwako Singkawang Diselimuti Siklus Politik Etnis

“Masih ada waktu 11 bulan bagi kita untuk bergandengan tangan. Kalau memang ini menjadi kehendak kita bersama, maka Bismillah dengan izin Allah, saya menerima,” kata Maman.

Maman berharap keputusan partai tersebut semoga menjadi ijtihad politik yang bisa memberikan karya-karya nyata untuk kemajuan Kalimantan Barat kedepan.  

Monumental

Hadirnya figur Maman yang juga Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI ini secara monumental bersamaan dengan lengsernya Sutarmidji sebagai Gubernur Kalbar, beberapa hari sebelum digelarnya Rakerda dan Rapimda Golkar Kalbar.

Pengambilan keputusan tersebut telah melewati pandangan umum, saran dan masukan dari 14 DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Kalbar dan Ormas Pendiri, Ormas Didirikan dan Organisasi Sayap.

Baca juga:  Golkar Menang Itu Kuncinya Sederhana Saja

Pimpinan Sidang Paripurna 3 Rapimda, Heri Mustamin menjelaskan keputusan tersebut sudah bulat, dan sepakat menetapkan Maman Abdurahman sebagai Calon Gubernur Kalbar periode 2024-2029.

“Semuanya sudah sepakat. Selanjutnya DPD I Partai Golkar Kalbar memberikan mandat kepada pak Maman untuk menentukan Calon Wakil Gubernur pendampingnya,” kata Heri saat memimpin sidang didampingi Ketua DPD Kota Pontianak Baby Nailufa, Adrianus Asia Sidot, Fabianus Subarda, dan Sehan Arahman.

Selain membahas Pilkada, Rakerda dan Rapimda itu juga memutuskan tindaklanjut dukungan DPP Golkar yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Hanya saja, Golkar Kalbar mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto Cawapres pendamping Prabowo.

Keputusan lain dari Rakerda dan Rapimda itu adalah strategi pemenangan Golkar Kalbar dalam Pemilu Legislatif.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Maman Abdurrahman

Politik

Ijtihad Politik dan Alasan Maman Maju Pilgub Kalbar 2024
Rapat Pleno Partai Golkar Kalbar

Politik

Keras.! Pidato Maman di Rapat Pleno Golkar
Maman Abdurrahman

Politik

Maman Orasi Kebangsaan di Jagoi Babang
HUT MKGR 63

Politik

Momen Sukacita HUT MKGR di Kalbar
Rapat Pleno KPU Kalbar

Politik

Sah, 65 Anggota DPRD Kalbar Hasil Pemilu 2024
Prabowo Subianto di Kalbar

Politik

Prabowo Singgung Capres Hanya Jago Nilai
Golkar Kuburaya

Politik

Iqbal Plt Golkar Kuburaya Gantikan Erry
Muhammad Nurdin

Politik

Nurdin Tambah Energi Golkar untuk Kalbar
error: Content is protected !!