Home / Politik

Rabu, 11 Januari 2023 - 13:24 WIB

Momen Sukacita HUT MKGR di Kalbar

Ir H Prabasa Anantatur MH, Ketua Ormas MKGR Provinsi Kalbar memberikan potonan tumpeng kepada Dr H Edy R Yacoub dan Drs Syamsurizal, Selasa (10/1/2023)

Ir H Prabasa Anantatur MH, Ketua Ormas MKGR Provinsi Kalbar memberikan potonan tumpeng kepada Dr H Edy R Yacoub dan Drs Syamsurizal, Selasa (10/1/2023)

Pontianak. Puncak peringatan HUT MKGR ke 63 di DPD MKGR Provinsi Kalbar diwarnai suasana sukacita dan penuh kekeluargaan, Selasa (10/1/2023) di Gedung Zamrud Pontianak.

Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Kalbar, Ir H Prabasa Anantatur MH mengulas secara singkat sejarah berdirinya MKGR yang kemudian menginisiasi pembentukan Sekber Golkar. Termasuk ketika kiprah dirinya di daerah, sempat menjadi Komandan Satgas MKGR dan seiring waktu menjadi Ketua MKGR Kalbar hingga saat ini.

“Saya dari dulu tetap di MKGR dan tidak pernah ke ormas lain,” ujar Prabasa seraya mengenang apel siaga ribuan personel Sagas MKGR berpakaian lengkap di Taman Alun Kapuas Pontianak.

Momen berikutnya dari perayaan HUT itu dilanjutkan dengan penyerahan award atau piagam penghargaan kepada dua politisi yang juga tokoh senior MKGR Kalbar, DR H Edy R Yacoub MSi dan Drs Syamsurizal.

Prabasa yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar ini menyerahkan secara langsung award kepada Edy R Yacoub dan Syamsurizal. Kedua penerima penghargaan itu selanjutnya didaulat untuk menyampaikan testimoni, kesan dan pengalaman berharga.

“Terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada saya, semoga ini benar-benar objektif. Selamat ulang tahun MKGR ke 63,” ujar Edy.

Edy yang saat ini menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalbar Dapil Singkawang-Bengkayang ini memberikan pengalaman dan motivasi kepada generasi penerus MKGR, agar ikhlas dalam berkarya.

“Sejak mahasiswa sudah masuk Gema MKGR bersama teman saya pak Syamsurizal. Kami berkarya tanpa pernah berpikir dan membayangkan akan menjadi apa. Niatkan dengan ikhlas untuk ibadah,” ujar pemilik sapaan Long Edy ini.

Dengan aktivitas kekaryaan itu, Long Edy terus berkiprah dalam dunia pendidikan dan birokrasi hingga dirinya menjadi Wakil Walikota Singkawang. Pada Pemilu 2014 ikut Pilegislatif dan terpilih dengan perolehan suara 6.881 suara.

“Semua itu tidak terlepas dari rekan-rekan dan seluruh kader MKGR. Dan untuk di Pemilu 2024 nanti saya tetap menjaga gawang untuk turut serta menuju kemenangan Golkar,” ujar Long Edy.

Pengalaman

Momen haru berikutnya saat Syamsurizal tampil diatas podium menyampaikan pengalamannya dalam berorganisasi di MKGR, dan mengikuti kontestasi legislatif sampai menjadi Wakil Bupati Bengkayang.

Ia mengisahkan proses dirinya yang jatuh bangun dalam kontestasi kepemiluan, namun tetap melakukan karya nyata semampunya melalui MKGR. Meski beberapa kali ikut sebagai Caleg dan kandas, justru tak membuat semangat Syamsurizal surut. Ia pun mendapat amanah sebagai Wakil Bupati Bengkayang.

“Alhamdulillah banyak kawan-kawan yang datang untuk bahu membahu. Terutama perjuangan pak Maman Abdurrahman ketua DPD Golkar Kalbar yang menyokong kader-kader untuk maju,” ujar Syamsurizal.

Ia berpesan bagi kader untuk mulai bergerak dari lingkup terdekat yakni keluarga dengan konsep 3 ur (satu kasur, satu sumur dan satu dapur). Ia juga menyampaikan bagi yang hendak maju dalam Pilkada agar bertindak cermat.

“Sebab tidak bisa hanya mengandalkan popularitas semata tanpa dukungan finansial. Demikian pula sebaliknya, tak cukup hanya finansial tanpa popularitas. Terpenting adalah doa kepada Allah Subhanahuwata’ala,” ujarnya.

Seremoni rangkaian HUT MKGR di Kalbar ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Prabasa Anantatur dan diberikan kepada Edy R Yacoub dan Syamsurizal. Seluruh pengurus, kader dan undangan yang hadir memberikan ucapan selamat.

Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalbar, Heri Mustamin SH turut menyampaikan selamat HUT MKGR ke 63. “Waspada pihak luar yang ingin memecah belah kita. Tetap solid dalam menyongsong Pemilu 2024,” ujar Heri.(rdo)

Share :

Baca Juga

Aliansi Mahasiswa

Politik

Dukungan Publik 02 Tak Terbendung, Mahasiswa di Kalbar Demo
Uji Caleg 2024

Politik

BEM IAIS Sambas Segera Uji Caleg 2024
Nobar Debat Capres

Politik

Prabowo Sukses Menarik Simpatik Publik
Mustafa MS Golkar Kalbar

Politik

Golkar Kalbar Gelar Rakerda dan Rapimda
DPW Partai Ummat Kalbar

Politik

Alasan Partai Ummat Kalbar Dukung Anies
pontianak-times.co.id

Politik

Diaspora Indonesia Perbaiki Gugatan PT
pontianak-times.co.id

Politik

2024 Optimis Awal Kejayaan Indonesia
Maman Abdurrahman Ketua TKD Prabowo Gibran Provinsi Kalbar

Politik

Maman: Hanya Pengkhianat yang Tolak IKN
error: Content is protected !!