Home / Politik

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:27 WIB

Midji dan Norsan Kembali Mesra Menuju Pilgub 2024

Sutarmidji dan Ria Norsan didampingi masing-masing istrinya, Minggu (19/5/2024)

Sutarmidji dan Ria Norsan didampingi masing-masing istrinya, Minggu (19/5/2024)

Pontianak. Memakai atribut kaus kompak bertuliskan ‘Bersama Lanjutkan’, Midji dan Norsan terlihat mesra menuju kontestasi Pilgub 2024, Minggu (19/5/2024) di Warkop Aming Jalan Veteran Pontianak.

Midji dan Norsan sudah terlihat duduk santai di Warkop tersebut sejak pukul 08.00 WIB, sesuai dengan jadwal undangan yang dikirimkan kepada wartawan. Mereka ditemani istrinya masing-masing, Lismaryani dan Erlina yang juga memakai atribut sama.

Kehadiran dua tokoh yang hendak maju Pilgub itu, juga ditemani beberapa orang relawan dan pengusaha. Tidak terlihat pimpinan Parpol dalam pertemuan tersebut. Namun hanya ada satu orang dari unsur pimpinan DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, Mustafa MS.

Midji, sapaan akrab Sutarmidji dan Ria Norsan merupakan pasangan petahana yang diterpa isu retak dan tidak kembali berpasangan pada Pilkada Serentak 2024. Hanya saja Parpol mana saja yang hendak mengusungnya, masih belum dijelaskan detil.

Midji kepada para wartawan menjelaskan dirinya berani bersepakat untuk maju Pilgub dengan Norsan karena sudah memiliki dukungan Partai Politik. “Berani sepakat, karena minimal sudah ada Parpol dan deal untuk maju bersama,” kata Midji.

Baca juga:  Maroko Mengukir Sejarah Sepakbola Dunia
Ngopi Bareng

Pertemua bertajuk ‘Ngopi Bareng Midji-Norsan bersama Wartawan’ ini seolah didesain mirip deklarasi tipis-tipis. Midji malah membalutnya dengan menyatakan perlunya penjelasan kepada masyarakat yang hiruk pikuk mempertanyakan dirinya dan Norsan, apakah maju bersama lagi.

“Deklarasi juga ndak. Ini kesepakatan. Selama ini masyarakat selalu bertanya dan kita jelaskan sekarang. Untuk deklarasi masih menunggu partai,” ujar Midji seraya menjelaskan dirnya dengan Norsan sudah sepakat untuk bersama lanjutkan.

Alasan klasik kembali berpasangannya Midji dengan Norsan adalah terkait beberapa hal yang harus dituntaskan untuk pembangunan Kalbar, salahsatunya untuk menyelesaikan pembangunan jalan-jalan provinsi.

Menurut Midji, kondisi jalan saat menjadi Gubernur Kalbar, hampir 50% tetapi sekarang sudah 80%. “Artinya, lima tahun pertama kita sudah selesaikan 30%. Yang 20% itu kalau kita terpilih lagi, akan selesai,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, bidang pendidikan dan kesehatan sudah lumayan baik. Yang perlu dilakukan adala bidang kesehatan dengan menambah peserta BPJS bagi masyarakat tidak mampu. Kondisi BPJS saat ini tidak tercover semua. “Itu diantara hal-hal yang kami sepakati sehingga harus maju bersama,” kata Midji beralasan.

Baca juga:  Bawaslu Memenangkan 5 Parpol Penggugat

Di tempat yang sama, Norsan yang sebelumnya ramai diisukan tidak ingin lagi berpasangan bersama Midji, ternyata menjadi terbalik. Bedanya, petahana Wagub yang juga mantan Bupati Mempawah ini membungkusnya dengan pernyataan silaturrahim.

“Sudah sembilan bulan dari September 2023 kami tidak satu kantor lagi karena sudah selesai masa jabatan, dan jarang bertemu. Hari ini bersama sambil silaturrahim, bincang-bincang,” kata Norsan.

Ia berharap kedepan masih bisa bersama untuk membangun Kalbar. “Yang kurang akan kami perbaiki dan yang baik, akan kami tingkatkan untuk masyarakat Kalbar,” kata Norsan.

Ditanya soal dukungan Partai Politik, Norsan mengaku telah mendapat surat tugas dari DPD Partai Golkar Kalbar. “Sudah dapat surat tugas dan ada beberapa perahu yang sudah koordinasi,” kata Norsan.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

PKP Berdikari

Politik

PKP Berdikari Ekspos Ganjar di Kacirebonan
Dana Hibah Pemilukada 2024

Politik

Pilkada Kalbar 2024, Tunda Pembangunan Fisik
Dinasti Politik

Politik

Isu Dinasti di Mempawah Jelang Pemilukada
Maman Abdurahman

Politik

Maman Mundur dari Bursa Pilgub Kalbar
Penetapan Nomor Parpol

Politik

KPU Tetapkan Nomor Parpol Pemilu 2024
Edy R Yacoub dan Syamsurizal

Politik

MKGR Kalbar Berikan Award Dua Politisi
Heri Mustamin

Politik

Heri Mustamin: Junjung Tinggi Moral dalam Berdemokrasi
Lima kandidat Pj Walikota Singkawang

Politik

Sujianto Sepihak Usulkan Pj Wako Singkawang
error: Content is protected !!