Home / Politik

Minggu, 30 Januari 2022 - 22:36 WIB

2024 Optimis Awal Kejayaan Indonesia

Deklarasi Gerakan 234 untuk mencari pemimpin pada perhelatan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Jumat (29/1/2022)

Deklarasi Gerakan 234 untuk mencari pemimpin pada perhelatan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Jumat (29/1/2022)

Malang. Ikhtiar untuk mencari sosok pemimpin Indonesia di Pemilu 2024 dilakukan HM Ridwan Hisjam. Anggota DPR-RI empat periode ini mendeklarasikan Gerakan 234, Jumat (29/1/2022).

“Gerakan 234 ini bagian dari upaya untuk mencari pemimpin di Pemilu dan Pilkada tahun 2024. Gerakan ini memiliki makna tersendiri yaitu dua rakaat salat subuh, tiga rakaat magrib, empat rakaat isya, dhuhur dan Ashar,” kata Ridwan.

Pemimpin yang dimaksud adalah sesuai ciri-ciri yang tertera dalam Alquran, Hadist yang dicontohkan Rosulullah Muhammad diantaranya Siddiq (jujur) sehingga dapat dipercaya. Tabligh (penyampai) atau kemampuan berkomunikasi dan bernegosiasi. Amanah (bertanggung jawab) dalam menjalankan tugasnya. Fathanah (cerdas) dalam membuat perencanaan, visi, misi, strategi dan mengimplementasikannya.

Deklarasi ini merupakan acara puncak yang dua hari sebelumnya didahului dengan khatmil Quran. Acara penutup adalah zikir dan doa bersama untuk nusantara yang Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo atau negeri yang memiliki kekayaan alam berlimpah, aman dan tentram.

Zikir dan doa dipimpin KH Mansyur, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Asy’ariyah Jolotundo Mojokerto. Hadir para santri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kelompok sholawat nariyah, pemerhati budaya, kalangan pondok pesantren dan elemen masyarakat lainnya.

Ridwan meyakini jika gerakan ini menembus hingga ke pelosok desa, maka Indonesia akan memasuki masa kejayaan. Ia menjelaskan sejarah masa lampau di masa konstantinopel dipimpin Sultan Muhammad Al-Fatih.

Kesuksesan itu terulang di masa Presiden Recep Tayyip Erdogan yang mengembalikan sejarah keemasan Sultan Muhammad Al-Fatih. Dia sukses meruntuhkan ketidakadilan, kemiskinan, dan kesenjangan sosial. Erdogan juga berhasil menjalankan syariat islam dengan baik dan benar.

Menurut, Ridwan, kejayaan itu bukan hanya di Turki, tetapi juga akan terjadi di Indonesia yang dahulu  memiliki sejarah keemasan Majapahit. Kekuasaannya terbentang mulai dari Jawa, Sumatra, Semenanjung Malaya, Kalimantan, Filipina (Kepulauan Sulu, Manila (Saludung), Sulawesi, Papua, dan lainnya. Majapahit menjadi kerajaan terbesar dalam sejarah Indonesia.

Dengan sejarah itu, Ridwan meyakini pada 2024 akan lahir sosok pemimpin yang mengembalikan kejayaan nusantara seperti masa Majapahit. “Tentu hal tersebut akan hadir jika gerakan 234 kita implementasikan. Target yang akan dicapai minimal sebanyak 30% rakyat Indonesia nantinya,” ujar Ridwan.

Ridwan Hisjam diketahui sebagai politisi senior dari Partai Golkar yang menjadi anggota DPR-RI empat periode yakni 1997-1999, 1999-2004, 2014-2019, dan 2019-2024. Ia dari Dapil Jawa Timur V (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu). Saat ini Ridwan menempati Komisi VII.

Ketua Ridwan Hisjam Center (RHC), Achmad Fajar Ridwan Hisjam menjelaskan peserta deklarasi yang hadir sebanyak 500 orang dan yang hadir secara langsung sekitar 250 orang se-Malang Raya. Mereka yang hadir merupakan koordinator kecamatan. Selanjutnya akan menggelar dan mendeklarasikan hingga pelosok desa.

Editor : R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Pengumuman Timsel KPU Kalbar

Politik

Timsel Umumkan 10 Nama Calon KPU Kalbar
Golkar Kuburaya

Politik

Iqbal Plt Golkar Kuburaya Gantikan Erry
Senator Malaysia

Politik

Senator Malaysia Berkunjung ke Kalbar
Mustafa MS Golkar Kalbar

Politik

Golkar Kalbar Gelar Rakerda dan Rapimda
Survey Algoritma

Politik

Pamor Presiden Jokowi Cenderung Meredup
Puncak perayaan HUT Golkar 58

Politik

Jokowi Jatuhkan Pilihan kepada Airlangga
Nobar Debat Capres

Politik

TKD Prabowo Gibran Kalbar Nobar Debat
Rozi Pararozi

Politik

PPKR Dukung Polri Kawal Pemilu Damai 2024
error: Content is protected !!