Home / Politik

Senin, 9 Januari 2023 - 20:38 WIB

MKGR Kalbar Berikan Award Dua Politisi

Dua orang politisi, Edy R Yacoub dan Syamsurizal

Dua orang politisi, Edy R Yacoub dan Syamsurizal

Pontianak. Masih dalam rangkaian peringatan HUT Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ke 63. Dua orang politisi mendapat award dari MKGR Kalbar.

“Setelah kita anjangsana ke Pesantren Tunanetra Arrahmah, berlanjut kegiatan lainnya yakni tasyakuran dan pemberian penghargaan untuk dua orang politisi,” kata Sukarsi, Ketua Panitia Pelaksana Tasyakuran HUT MKGR Provinsi Kalbar, Senin (9/1/2023).

Menurut Sukarsi, dua orang politisi itu adalah Dr H Edy R Yacoub MSi dan Drs H Syamsurizal. Kedua orang itu juga dianggap sebagai senior di MKGR Kalbar dan banyak berjasa dalam membesarkan MKGR sebagai Ormas pendiri Partai Golkar.

Pemberian penghargaan akan dilaksanakan, Selasa (10/1/2023) di Ruang Rapat Gedung Zamrud Jalan Ahmad Yani Pontianak. Agendanya antaralain diawali dengan pembukaan dilanjutkan pembacaan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars MKGR.

Kemudian penyerahan penghargaan atau award, pemotongan tumpeng dari Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Kalbar Ir H Prabasa Anantatur MH diserahkan kepada dua orang politisi tersebut.

“Dua orang yang mendapat penghargaan kami anggap telah memberikan sumbangsih yang besar bagi kemajuan MKGR di Kalimantan Barat,” ujar Sukarsi seraya menyebut akan ada doorprize dan acara hiburan.

Seperti diketahui, Edy R Yacoub merupakan tokoh pendidik dan akademisi Kalbar yang juga mengabdi sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Kalbar dari Partai Golkar. Pemilik sapaan Long Edy ini sudah aktif di Gema MKGR sejak dirinya menjadi mahasiswa. Long Edy juga loyalis Partai Golkar dan tidak pernah berpindah ke parpol lain.

Demikian pula Syamsurizal merupakan pendidik yang juga pernah menjadi dosen. Ia saat ini menjadi Ketua DPC Ormas MKGR Kabupaten Bengkayang dan menjadi Wakil Bupati Bengkayang.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Pansus DPRD Melawi

Politik

Bupati Melawi Bisa Masuk Pansus Akibat Utang
Prabowo dan Jokowi Mania

Politik

Relawan Jokowi Merapat ke Prabowo
Media Gathering Bawaslu Kalbar

Politik

Sinergi Bawaslu Kalbar dan Media Massa
Nobar Debat Capres

Politik

Prabowo Sukses Menarik Simpatik Publik
Maman Abdurrahman

Politik

Maman Orasi Kebangsaan di Jagoi Babang
Lima kandidat Pj Walikota Singkawang

Politik

Sujianto Sepihak Usulkan Pj Wako Singkawang
Relawan 3 Capres 2024

Politik

Usai Pilpres, Relawan Capres Kalbar Bersinergi
Safari Ramadan Golkar Kalbar

Politik

Safari Ramadan Golkar Mulai dari Mempawah
error: Content is protected !!