Home / Politik

Senin, 22 Mei 2023 - 10:59 WIB

PASS Beri Anugerah Prabasa Tokoh Sambas

Prabasa Anantatur memberikan sambutan dalam acara Tumpahan Salok Persaudaraan Anak Sambas Serantau (PASS), Minggu (21/5/2023) di PCC

Prabasa Anantatur memberikan sambutan dalam acara Tumpahan Salok Persaudaraan Anak Sambas Serantau (PASS), Minggu (21/5/2023) di PCC

Pontianak. Ir H Prabasa Anantatur MH didaulat sebagai tokoh politik Kabupaten Sambas dalam acara Tumpahan Salok Akbar Persaudaraan Anak Sambas Serantau (PASS), Minggu 21/5/2023) di Pontianak Convention Center.

Prabasa Anantatur merupakan Wakil Bupati Sambas Periode 2001-2006, sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, tampil memberikan sambutan dalam Tumpahan Salok Insanak Sambas Serantau (Melepas Rindu bagi warga Sambas Perantauan), yang diselenggarakan.  

Pada kesempatan itu, Prabasa juga menerima penghargaan sebagai Tokoh Politik dari Partai Golkar Dapil Kabupaten Sambas. Pemberian penghargaan lainnya kepada tokoh-tokoh yang telah mengharumkan dan berjasa bagi Kabupaten Sambas, dari tokoh Pendidikan, Seni, Agama dan bidang lainnya.

Tak kalah pentingnya, dalam even bertajuk ‘Silaturahmi Satuan Hati Membangun Kebersamaan’ ini diisi dengan tausiyah yang diasampaikan Ustadz Maulidin. Suasana keakraban begitu kental dari seribu lebih peserta yang hadir.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi di acara tumpahan salok akbar. Luar biasa hari ini acaranya sukses dan ramai. Mudah-mudahan tahun berikutnya lebih ramai lagi,” kata Prabasa yang tak lupa berpantun sebagai ciri khas Melayu.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PASS Manto Saidi mengatakan, Tumpahan Salok merupakan agenda tahunan PASS. Tujuannya untuk memperkokoh kebersamaan masyarakat Kabupaten Sambas perantauan.

“Dalam sebuah organisasi, tentu banyak warna, beragam kultur. PASS sebagai wadah mempersatukan dan merajut kebersamaan sesuai arah gerak tujuan dari PASS,” ujar Manto Saidi.

Menurutnya, masyarakat Sambas tak terlepas dari adat dan budaya yang senantiasa dijunjung tinggi. Harapannya masyarakat Sambas dapat menyatukan persepsi membangun dari berbagai aspek manapun untuk Kabupaten Sambas.

Ketua Panitia pelaksana Tumahan Salok PASS 2023, Zulfidar Zaidar Mochtar dalam laporannya menyampaikan, tumpahan salok tahun ini diikuti kurang lebih 1000 warga Sambas perantauan.

“Terimakasih atas antusias peserta yang hadir, serta panitia pelaksana yang telah bekerja keras mempersiapkan rangkaian tumpahan salok tahun ini. Alhamdulillah tumpahan salok dapat terlaksana aman dan lancar, selaian bersilaturahmi,” ujarnya.(rdo/edo)

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Komite Aksi Indonesia Perkasa

Politik

Apresiasi Figur Capres Rakernas Nasdem
Pansus DPRD Melawi

Politik

Bupati Melawi Bisa Masuk Pansus Akibat Utang
Sidang Paripurna DPRD Melawi

Politik

Pertanggungjawaban APBD Melawi 2022 Ditolak
Surat KPU RI

Politik

KPU RI Umumkan Anggota Terpilih 48 Daerah
MKGR Provinsi Kalbar rapat persiapan ulang tahun Golkar

Politik

Peserta Gerak Jalan HUT Golkar Membeludak
Lima kandidat Pj Walikota Singkawang

Politik

Sujianto Sepihak Usulkan Pj Wako Singkawang
pontianak-times.co.id

Politik

Adies Kadir Segera Melantik MKGR Kalbar
Maman Abdurrahman

Politik

Maman Orasi Kebangsaan di Jagoi Babang
error: Content is protected !!