Home / Politik

Selasa, 16 Januari 2024 - 02:57 WIB

Relawan Berharap Prabowo Datang ke Kalbar

Ketua DPD Projo Kalbar, Arif Adi Mulya saat mengikuti Rakernas Projo VI

Ketua DPD Projo Kalbar, Arif Adi Mulya saat mengikuti Rakernas Projo VI

Pontianak. Relawan dan berbagai organisasi serta komunitas mengharapkan Capres Prabowo Subianto datang ke Kalimantan Barat, untuk berdialog secara langsung.

“Kami mengharapkan Prabowo Subianto dapat berdialog dengan warga Kalbar. Sekaligus kami ingin menyampaikan beberapa poin, terutama terkait Ibu Kota Negara atau IKN dan hal lainnya,” kata Arif Adi Mulia SH, Ketua DPD Projo Kalbar kepada wartawan, Selasa (16/1/2024).

Arif menegaskan keinginan agar Prabowo datang ke Kalbar itu telah menjadi diskusi dan konsolidasi rekan-rekan relawan, organisasi dan lintas komunitas pendukung Capres Cawapres Prabowo-Gibran di Kalbar.

“Kami sebagai bagian dari warga Kalimantan Barat memandang pasangan nomor 2 Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang sangat potensial dalam mendukung kebijakan Presiden Jokowi, terutama berkenaan dengan IKN,” kata Arif.

IKN, kata Arif, memiliki korelasi dengan hajat hidup dan kesejahteraan warga di Pulau Kalimantan, terutama Kalimantan Barat. “Satu-satunya pasangan capres dan cawapres yang mendukung pembangunan IKN adalah Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Menurut Arif, khusus Projo sebagai Garda Jokowi dan representasi suara rakyat tentunya mengharapkan program presiden saat ini dapat dilanjutkan oleh Prabowo-Gibran nantinya. “Kami sangat berharap Prabowo hadir di Bumi Khatulistiwa. Kedatangannya sangat kami nantikan,” kata Arif.

Cuci Otak

Arif yang juga aktivis 98 ini mengulang pernyataan Prabowo agar masyarakat Indonesia tidak terpengaruh program cuci otak pihak tertentu yang seolah-olah Bangsa Indonesia tidak bisa membangun IKN. “Beliau selalu memotivasi agar masyarakat optimis mewujudkan IKN yang sudah menjadi amanah konstitusi karena telah menjadi undang-undang,” ujarnya.

Sikap Prabowo terhadap IKN, lanjut Arif, mencerminkan sebagai seorang negarawan sejati yang selalu berfikir dan bertindak mengutamakan kepentingan rakyat dan negara. “Dengan IKN itu, maka posisi Kalimantan Barat menjadi salah satu daerah penyangga. Secara otomatis akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat Kalbar khususnya,” kata Arif.

Hal senada juga diungkapkan perwakilan dari para relawan pendukung lainnya antara lain Bolone Mase, Solmet, Rampas Setia 08, Milenial Bergema, dan puluhan organ lainnya. Mereka kompak mengharapkan Prabowo yang saat ini Menteri Pertahanan itu, datang ke Kalbar. “Semoga saja TKD Kalbar turut memfasilitasi kedatangan beliau,” ujar Arif.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Ketua KPU RI

Politik

KPU Umumkan Parpol Peserta Pemilu 2024
Pelantikan Anggota DPRD Kota Pontianak

Politik

Romi X-Track Dilantik Jadi Legislator Kota Pontianak
TKD Prabowo Gibran

Politik

Pimpinan Parpol Kalbar Godok TKD Prabowo-Gibran
Bursa Elektoral Parpol 2024

Politik

PPP dan PAN Rawan Tidak Lolos Parlemen
pontianak-times.co.id

Politik

Golkar Menang Itu Kuncinya Sederhana Saja
Sidang Paripurna DPRD Melawi

Politik

Ternyata Kas Pemkab Melawi Sempat Kosong
Penetapan Nomor Parpol

Politik

KPU Tetapkan Nomor Parpol Pemilu 2024
Jamaan Elvi Eluwis

Politik

Waspada Rekap Suara Siluman DPD-RI di Kalbar
error: Content is protected !!