Home / Politik

Jumat, 4 Maret 2022 - 13:07 WIB

900 Ribu Saksi MKGR Kawal TPS Pemilu 2024

Kedatangan rombongan Ketua Umum MKGR di Pontianak disambut dengan membawa menyusuri sungai kapuas, Kamis (3/3/2022).

Kedatangan rombongan Ketua Umum MKGR di Pontianak disambut dengan membawa menyusuri sungai kapuas, Kamis (3/3/2022).

Pontianak. Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) memiliki tanggungjawab besar sebagai Ormas Pendiri Partai Golkar. Pada perhelatan Pemilu Serentak 2024, Ormas ini menyiapkan 900 saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tentunya kami organisasi pendiri partai golkar, dan ormas yang bergerak di bidang sosial. Tetapi kami mempunya afiliasi politik kepada Partai Golkar. Jadi, kami mengikuti semua kebijakan Golkar terkait pemilu, pilkada, pilpres dan lainnya,” kata Dr H Adies Kadir SH MHum, Ketua Umum Ormas MKGR, Kamis (3/3/2022) usai melantik Pengurus MKGR Provinsi Kalbar di Golden Tulip Hotel Pontianak.

MKGR, kata Adies memiliki banyak dan kepengurusan sampai ke tingkat ranting setiap desa seluruh Indonesia. “Ada sekitar tujuh ribu kader kami yang siap membantu Partai Golkar dan memenangkan Airlangga menjadi presiden,” papar Adies.

Kader-kader tersebut melalui rekrutmen di luar Partai Golkar. “Kami ingin MKGR memberi kontribusi suara tersendiri untuk Partai Golkar demi kemenangan. Kami siapkan 900 ribu saksi dari MKGR se-Nasional untuk mengawasi TPS demi kemenangan partai golkar dan Airlangga sebagai presiden,” tegas Adies yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR-RI ini.

Menurut Adies, sikap Ormas MKGR sangat jelas dan bekerja untuk pemerintah. Organisasi ini selalu mendukung kebijakan pemerintah. Khusus Kalbar, mendukung kebijakan gubernur dan perangkatnya.

Terkait Pilgub Kalbar 2024 mendatang, Adies tak menampik jika ada lader-kader MKGR yang akan melaju pada pertempuran Pilkada tersebu. “Maunya kami di pilgub 2024 ini nanti ada kader MKGR yang bisa menjadi calon. Tetapi itu tergantung Ketua DPD Golkar Kalbar yang tahu persis mengusung siapa,” kata dia.

Pernyataan ini sekaligus memperkuat kredibilitas kader MKGR yang sejak dulu banyak menempati posisi strategis. Bukan hanya di pemerintahan setingkat kepala daerah. Tetapi lebih dari itu terlihat pada komposisi di lembaga legislatif.

“Rata-rata menjadi pimpinan di setiap komisi DPR,” ujar Adies seraya menyebut salahsatunya Meutia Hafidz yang saat ini menjadi Ketua Komisi I membidangi Pertahanan dan Keamanan, urusan Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika.

Sementara itu, Adies melantik pengurus DPD MKGR Provinsi Kalbar yang diketuai Ir H Prabasa Antatur MH. Di malam pelantikan yang sama, Prabasa lanjut melantik kepengurusan DPC MKGR kabupaten/kota se-Kalbar.

“Kami siap memegang amanah dari pimpinan pusat sesuai hirarki dan AD ART Ormas. Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar. Selamat kami ucapkan kepada para pengurus yang telah dilantik,” kata Prabasa yang juga mantan Wakil Bupati Sambas dan kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kalbar.

Penulis : R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Bambang Widianto dan Mustafa MS

Politik

Pendukung Sutarmidji Dituding Jadi BuzzeRp
pontianak-times.co.id

Politik

Adies Kadir Segera Melantik MKGR Kalbar
Dinasti Politik

Politik

Isu Dinasti di Mempawah Jelang Pemilukada
Adi Mulyo, Loyalis Golkar Kalbar

Politik

Safari Ramadan dan Loyalis Golkar 94 Tahun
TKD Prabowo Gibran

Politik

Gebrakan Hari Pertama TKD Prabowo Gibran di Kalbar
Moderasi Beragama

Politik

FKUB Gelar Moderasi Beragama dan Pemilu Damai
Janji politik pasangan Midji-Norsan pada Pilgub 2018 dan flyer seminar percepatan pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

Politik

Janji Sutarmidji-Norsan untuk Kapuas Raya
Bupati Melawi

Politik

Bupati Melawi Telan Pil Pahit Lima Fraksi
error: Content is protected !!