Home / Politik

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:52 WIB

Swavideo Puan Mengundang Reaksi Warganet

Kolase capture video unggahan Puan Maharani yang mengabadikan pertemuan Megawati dengan Jokowi sebelum Rakernas II PDI Perjuangan.

Kolase capture video unggahan Puan Maharani yang mengabadikan pertemuan Megawati dengan Jokowi sebelum Rakernas II PDI Perjuangan.

Pontianak. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan dihadiri Presiden Jokowi. Sambil menunggu acara dimulai, Jokowi ngobrol bersama Megawati. Momen ini diabadikan Puan Maharani melalu swavideo yang diunggah di akun instagram miliknya.

“Pagi…ini lagi persiapan mau pembukaan Rakernas, sama mas Nanan. Trus ada ibu lagi serius ngobrol sama presiden. Yang lainnya ada bendahara, mas Pram sama Ka BIN,” ujar Puan Maharani, Ketua DPP PDI Perjuangan dalam vlog-nya menjelang pembukaan Rakernas, Selasa (21/6/2022) di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung Jakarta Selatan.

Dalam video itu, Jokowi terlihat duduk berhadapan dengan Megawati yang dibatasi sebuah meja kerja Ketua Umum PDIP. Puan berdiri di samping meja itu, dekat dengan tempat duduk saudara tirinya, M Prananda Prabowo.

Baca juga:  656 Polisi Dikerahkan Jaga Jokowi di Sintang

Masih di ruangan itu juga hadir Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan. Mereka duduknya agak jauh dari tempat Jokowi dan Megawati mengobrol.

Rekaman video tersebut langsung memantik reaksi beragam dari netizen yang seolah tidak rela soal kursi yang diduki Jokowi. “Ga ada kursi yg empuk gitu buat presiden…kaya kursinya bu mega?” ujar bung jay @jaymaholdtra dalam cuitannya membalas postingan video @cybsquad_

Baca juga:  KPU RI Umumkan Anggota Terpilih 48 Daerah

Meskipun rata-rata warganet menilai Puan tak menghargai Jokowi sebagai kepala negara, namun Jokowi terlihat santai. Buktinya ketika kamera swavideo mengarah padanya, malah ia melambaikan tangan kanannya ke arah kamera.

Heboh soal komentar ini, Puan kepada beberapa media massa menjelaskan saat itu dirinya mengabadikan momen yang berlangsung di ruang pribadi ibunya. Suasana berlangsung cair, informal, dan kekeluargaan. Semua peserta mestinya langsung memasuki ruang Rakernas. Karena masih ada sisa waktu jelang pembukaan, ia berkumpul lebih dulu di ruangan tersebut bersama Mega dan Jokowi.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Maman Abdurahman

Politik

Maman Mundur dari Bursa Pilgub Kalbar
Edy R Yacoub dan Syamsurizal

Politik

MKGR Kalbar Berikan Award Dua Politisi
Heri Mustamin

Politik

Koalisi Tolak Pemilu Proporsional Tertutup
PKP Berdikari

Politik

PKP Berdikari Ekspos Ganjar di Kacirebonan
Nobar Debat Capres

Politik

Prabowo Sukses Menarik Simpatik Publik
pontianak-times.co.id

Politik

Golkar Kalbar Bukber Anak Yatim dan Dhuafa
Maman Abdurrahman

Politik

Maman Orasi Kebangsaan di Jagoi Babang
Presiden Jokowi hadir di HUT 58 Golkar

Politik

Partai Golkar Kembali Diuji Kerikil Kecil
error: Content is protected !!