Home / Politik

Minggu, 27 Februari 2022 - 00:53 WIB

Insiden Wako, Gerindra akan Panggil Dido

Tasman, Ketua DPC Gerindra Kota Singkawang.

Tasman, Ketua DPC Gerindra Kota Singkawang.

Singkawang. Ketua DPC Gerindra Kota Singkawang, Tasman, akan segera memanggil Dido Sanjaya dalam insiden pelemparan barang oleh Walikota Tjhai Chui Mie (TCM).

“Pasti kami panggil secara resmi melalui surat yang ditembuskan ke DPD dan DPP, untuk mengklarifikasi agar masalahnya tidak melebar dan ndak karuan,” kata Tasman, Sabtu (26/2/2022).

Awalnya Tasman selaku ketua partai memanggil Dido Sabtu ini, namun yang bersangkutan masih ada acara keluarga di Pontianak. “Jadi terpaksa tunda dulu,” ujar Tasman yang juga Anggota DPRD Kota Singkawang.

Upaya Tasman ini menindaklanjuti permintaan dari relawan Dido yang melakukan ekspos publik, Jumat (25/2/2022) dan meminta pimpinan DPC Gerindra Kota Singkawang bersikap tegas secara yuridis dan politis atas perbuatan TCM itu. (klik berita terkait disini)

Baca juga:  Rangkuman Wako Tjhai Chui Mie Mengamuk

“Apanya yang mau saya selesaikan, Dido itu tidak membawa nama Gerindra melainkan dalam kapasitasnya selaku Anggota Pansus I RTRW DPRD Kota Singkawang. Kalau masalah seperti itu Pansus yang menyelesaikan dan jangan melebar sampai meminta Ketua DPC dan DPD Gerindra bertindak,” papar dia.

Tasman yang juga mantan salah satu Kepala Dinas ini mengakui dirinya tidak mendalami persoalannya karena di luar sistem dan bukan anggota Pansus. “Makanya nanti kita panggil dulu agar bercerita. Dido Rusdi dan Muhamadin atasnama Pansus. Dido memang anggota DPRD dari Gerindra, tapi dalam hal itu sebagai anggota Pansus RTRW,” ujarnya menegaskan kembali.

Baca juga:  Golkar Kalbar Bukber Anak Yatim dan Dhuafa

Perihal Raperda RTRW, lanjut Tasman, telah sah menjadi Perda dan dapat dipertanggungjawabkan. “Kesepakatan itu tidak mesti bulat, lonjong juga boleh. Sehingga dari tujuh fraksi itu, 4 menerima dan 3 menolak, masih bisa disahkan secara kolektif kolegial,” kata dia.

Penulis : R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Maman Abdurrahman

Politik

Kontestasi Politik Kerap Lupa Alhujurat 13
Komite Aksi Politik Indonesia Perkasa 2024

Politik

Komite Aksi Politik Indonesia Perkasa Garap Riset
Tjhai Chui Mie dan Darmawan

Politik

TCM – Darmawan Duet Politisi Teknokrat di Pilwako Singkawang
Parpol Pengusung Pasangan AMIN

Politik

Sholawat Asyghil dari Sambas Iringi Pasangan AMIN
Pilwako Singkawang

Politik

Pilwako Singkawang Diselimuti Siklus Politik Etnis
Thai Chui Mie

Politik

TCM Gandeng Madin, Kemana PDIP di Pilwako Singkawang?
Maman Abdurahman

Politik

Maman Mundur dari Bursa Pilgub Kalbar
Hermawansyah

Politik

Hermawansyah: Cegah Resiko Konflik Pemilu
error: Content is protected !!