Home / Birokrasi

Selasa, 18 Juli 2023 - 12:17 WIB

Hari Jadi 392 Sambas Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Bupati Sambas, H Satono bersama istri, Hj Yunisa menuju lokasi upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Sambas, Selasa (18/7/2023)

Bupati Sambas, H Satono bersama istri, Hj Yunisa menuju lokasi upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Sambas, Selasa (18/7/2023)

Sambas. Kabupaten Sambas pada hari jadi 392 mengukuhkan semangat sinergi dan kolaborasi untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para sesepuh.

Demikian dijelaskan Bupati Sambas H Satono yang bertindak selaku pembina upacara pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Sambas ke-393, Selasa (18/7/2023) di Halaman Kantor Bupati Jalan Pembangunan, Dalam Kaum, Sambas.

Hari Jadi itu sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas ke-24 dari Kota Singkawang ke Kota Sambas. Peringatan kali ini mengangkat tema Saro’an “Sinergi, Kolaborasi, Berkemajuan”.

“Tema ini menggambarkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sambas bersama seluruh instansi dan stakeholder, yaitu dengan sinergi kolaborasi untuk mencapai visi-misi Sambas Berkemajuan,” kata Satono.

Upacara dihadiri Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, Forkopimda, Pimpinan OPD, ketua DPRD Sambas, Anggota DPRD Provinsi Klabar H Subhan Nur, Bupati Sambas Periode sebelumnya Juliarti Juhardi Alwi dan Atbah Romin Suhaili.

Satono mengatakan, upacara peringatan HUT Perpindahan Ibukota Sambas ke-24 tahun merupakan ungkapan syukur atas perjuangan pendahulu yang mengembalikan ibukota ke Sambas.

“Saat ini sesepuh kita telah mendahului menghadap pencipta. Maka dari itu kita hari ini meneruskan perjuangannya dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya dengan berdoa yang terbaik,” ajak Satono.

Lebih jauh Satono menyebut, 24 tahun Pemerintah Sambas saat ini sudah mencapai progress kemajuan daerah yang luar biasa.

“Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sambas yang sudah mulai pulih sejak covid-19 tahun 2020 lalu. Saat ini kita lihat pembangunan di Sambas baik infrastruktur dan SDM nya,” kata Satono.

Penulis: Riskiyansyah I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Dito Ariotedjo

Birokrasi

Dito, Kader Muda Golkar Jadi Menpora
Desa Jawai Laut Juara II Nasional

Birokrasi

Mantap, Desa Jawai Laut Juara II Nasional
Komposisi dan Eksisting Provinsi Kalbar

Birokrasi

Kapuas Raya Tunggu Pemerintah Pusat
Kondisi PPKM di Pontianak

Birokrasi

Sesat Pikir Penerapan PPKM
Rutan Sanggau

Birokrasi

Cek Kondisi Rutan, Kanim dan Rupbasan Sanggau
Ilustrasi polemik pernyataan banci fraksi hanura di DPRD Kota Singkawang

Birokrasi

Polemik ‘Banci’ Buka Fakta Baru Singkawang
Pelantikan Eselon III dan IV Provinsi Kalbar

Birokrasi

Sutarmidji Ganti 68 Pegawai Eselon III dan IV
Abdullah Azwar Anas

Birokrasi

Kepala LKPP Dilantik Jokowi Jadi Menpan RB
error: Content is protected !!