Home / Historia

Minggu, 20 Maret 2022 - 15:36 WIB

Direktur Politeknik Bali Borong Gelar Doktor

Prof Dr, Ir, Anastasia Sulistyawati, MS, MM, M.Mis, D.Th, Ph.D, D.Ag Direktur Politeknik Internasional Bali peraih rekor MURI gelar doktor terbanyak.

Prof Dr, Ir, Anastasia Sulistyawati, MS, MM, M.Mis, D.Th, Ph.D, D.Ag Direktur Politeknik Internasional Bali peraih rekor MURI gelar doktor terbanyak.

Jakarta. Terdapat tiga orang berprestasi dan mendapatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) selain SMSI, Jumat (18/3/2022) di Galeri MURI Jakarta lantai LG Mall of Indonesia (MOI), Jakarta. Salah satunya Prof Anastasia Sulistyawati.

Para penerima penghargaan MURI itu adalah seorang profesor dengan gelar doktor terbanyak, yakni empat gelar. Dia adalah Prof Dr, Ir, Anastasia Sulistyawati, MS, MM, M.Mis, D.Th, Ph.D, D.Ag.  Pemilik sapaan Prof Sulis ini merupakan Direktur Politeknik Internasional Bali (PIB).

Dalam kepemimpinannya sebagai Direktur PIB, Prof Sulis membawa PIB sebagai kampus pariwisata di Bali yang berdiri pada areal seluas 15 Hektar dan dikelilingi berbagai industri pariwisata strategis. Industri pariwisata strategis itu meliputi perhotelan, seni kuliner, dan perhelatan acara yang memainkan peran penting dalam menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia.

PIB menjadi menjadi kampus pariwisata terbaik di Bali yang mempersiapkan mahasiswa untuk tangguh bersaing sebagai pemimpin di era Industri 4.0 sekaligus memberikan akses terbaik ke industri melalui tiga program studi unggulan Seni Kuliner, Manajemen Perhotelan, dan Event Management.

Sedangkan penerima penghargaab MURI lainnya adalah sastrawati Indonesia pertama yang karya bukunya berada di Perpustakaan Paris Peace Forum. Dia adalah Edrida Pulungan. Bukunya berjudul “The Peace Message of The Earth”.

Penerima berikutnya adalah Ir Herry Kiss dari V8 Sound & Satkomlek TNI yang berhasil merangkai instalasi sound system terpanjang dengan jangkauan 3,4 km dengan penonton sekitar 1,5 juta orang, dengan kualitas suara merata sama. Rangkaian sound system itu menjadi momentum pertama ketika serah terima jabatan TNI di Cilangkap, Jakarta, 18 November 2021.

Jaya Suprana Pendiri MURI didampingi Direktur Utama MURI, Aylawati Sarwono menjelaskan pihaknya merasa bangga bertemu orang-orang hebat, orang kreatif dan tangguh yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa.

“Indonesia membutuhkan orang-orang yang terpilih supaya bangsa Indonesia tidak ketinggalan oleh bangsa lain,” kata Jaya saat penyerahan Piagam Penghargaannya kepada Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus, Jumat (18/3/2022) di Galeri MURI Jakarta di lantai LG Mall of Indonesia (MOI), Jakarta. (r-smsi/1)

Share :

Baca Juga

Loggo Muhammadiyah

Historia

Maklumat Muhammadiyah Iduladha 9 Juli 2022
pontianak-times.co.id

Historia

Gerbang Kota Singkawang Aneh bin Ajaib
Istana Alwatzikoebillah

Historia

Sambas Berdiri Kokoh Setelah 392 Tahun
Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Amirsyah mengajak muslim bersatu bangun Masjid Nasional Perbatasan

Historia

Ajak Muslim Bersatu Bangun Masjid 1001 Kubah
Pemandangan alam Pulau Kabung yang mempesona. (foto: pontianak-times.co.id)

Historia

Pulau Kabung Pernah Diincar Bajak Laut
Sungai Sambas

Historia

Sungai Sambas Denyut Budaya dan Wisata
Wisata Ramah Muslim Taiwan

Historia

Wisata Ramah Muslim Taiwan
pontianak-times.co.id

Historia

Tokoh Singkawang Bicara Konflik Gerbang
error: Content is protected !!