Home / Historia

Kamis, 2 Juni 2022 - 21:01 WIB

Hamzah Ajak KKSS Dukung Kubu Raya Menanjak

Halal Bihalal dan Pengukuhan KKSS Kubu Raya 2022-2027, Minggu (29/5/2022) di Rumah Balla Lampoa Jalan Serdam Kubu Raya

Halal Bihalal dan Pengukuhan KKSS Kubu Raya 2022-2027, Minggu (29/5/2022) di Rumah Balla Lampoa Jalan Serdam Kubu Raya

Kubu Raya. Warga yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) diimbau untuk berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Kubu Raya dalam semangat menjalin persaudaraan antar etnis.

“Warga KKSS perlu ikut berkontribusi untuk Kabupaten Kubu Raya. Slogan Kubu Raya menanjak, harus didukung,” kata Dr H Hamzah Tawil, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kubu Raya Periode 2022 -2027, Minggu (29/5/2022) di Rumah Balla Lampoa Jalan Serdam Kubu Raya.

Pernyataan Hamzah ini dikemukakan pada sambutan Halal Bihalal dan Pengukuhan KKSS Kubu Raya 2022-2027 yang dihadiri anggota KKSS, Sekda Kalbar, para pejabat di Pemkab Kubu Raya, Danlantamal XII Pontianak, Anggota Dewan, Ketua MUI Kalbar, Ketua Paguyuban se Kalbar beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama Sungai Raya dan sekitarnya.

Hamzah juga meminta kepada warganya untuk senantiasa memegang teguh prinsip “di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung”.

 “Dimana pun kita berada, harus saling menghormati sesama suku. Menjalin persaudaraan antar etnis, jaga kerukunan, kekeluargaan, dan kebersamaan,” ujar Hamzah seraya mengutip pepatah dari leluhur orang bugis sipakatau sipakalebbi saling menghormati dan menghargai.

Jadi, kata dia, warga KKSS harus mencontoh warga Paguyuban, mulai dari adab sopan santun, bersahabat dengan suku lain. Dengan demikian, pesatuan antar etnis akan selalu terjaga, sehingga terwujud kebersamaan membangun Kubu Raya.

Kepada warga KKSS dan pengurus yang baru dilantik, Hamzah mengajak bersama-sama menjalankan program kerja dengan semangat gotong royong. Menerapkan rebba sipatokkong, mali siparappe, malilu sipakainge (kalau ada yang jatuh dibangunkan atau dibantu. Kalau ada yang hanyut, ditarik atau diangkat). “Intinya, harus saling menolong, membantu, dan mengingatkan dalam kebaikan,” ujar Hamzah.

Hamzah menyampaikan terimakasihnya atas kepercayaan warga Bugis yang tergabung dalam KKSS Kubu Raya. “Sebagai ketua KKSS, amanat ini mungkin tidak ringan. Namun atas motivasi dan doa serta dorongan anggota KKSS kepada saya, Insya Allah tidak akan di sia-siakan. Insya Allah semuanya akan berjalan baik dan lancar,” ujar Hamzah.

Penulis: Dwi Agma Hidayah

Share :

Baca Juga

Kapal Sari Borneo

Historia

Kapal Inggris Tenggelam di Sungai Sebatok
pontianak-times.co.id

Historia

SMSI Raih MURI, Anggota Terbanyak di Dunia
Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie saat ekspos rumah adat tionghoa

Historia

Lahan Belum Beres, TCM Undang Pengusaha
Makam Juang Mandor

Historia

Makam Juang Mandor Kondisi Terkini
Anugerah Gelar Pahlawan

Historia

Rubini Mendapat Gelar Pahlawan Nasional
Adrianus Asia Sidot

Historia

Adrianus Ajak Lestarikan Sampan Bedar
Loggo Muhammadiyah

Historia

Maklumat Muhammadiyah Iduladha 9 Juli 2022
Jokowi meresmikan Pelabuhan Kijing

Historia

Ribut Nama Pelabuhan, Apa Arti Kijing?
error: Content is protected !!