Home / Peristiwa

Senin, 7 Februari 2022 - 03:57 WIB

Bentrok Beting Pontianak Akibat Utang Sabu

Para korban bentrok berdarah dua kelompok massa di Jalan Tanjung Pulau Kelurahan Dalam Bugis Pontianak Timur, Minggu (6/2/2022)

Para korban bentrok berdarah dua kelompok massa di Jalan Tanjung Pulau Kelurahan Dalam Bugis Pontianak Timur, Minggu (6/2/2022)

Pontianak – Persoalan utang Sabu dan penyekapan, menjadi pemicu bentrok berdarah dua kelompok massa, Minggu (6/2/2022) di Jalan Tanjung Pulau Kelurahan Dalam Bugis Pontianak Timur.

Informasi mengenai motif bentrok tersebut beredar cepat melalui jejaring pesan dan vioce WhatsApp berantai. Isinya menyatakan, permasalahannya gara-gara salah seorang warga Jalan Parwasal Siantan bernama Alfan utang Sabu kepada Iskandar.

Kemudian Alfan disekap di Beting, namun berhasil kabur dari penyekapan dan memberitahukan kepada beberapa orang di sekitar tempat tinggalnya di Jalan Parwasal. Setelah itu, kelompok massa dari Parwasal melakukan penyerangan ke Beting.

Baca juga:  Perahu Pengantin Terbalik, 3 Orang Hilang

Hingga tadi malam, kondisi sudah terkendali dan tidak ada pergerakan massa. Sedangkan aparat kepolisian tetap bersiaga. “Aparat sudah bergerak. Memang itu antar kelompok. Jadi informasinya sama-sama pemakai. Di Beting itu kan perdagangan Sabu agak besar,” bunyi voice WhatsApp.

Salah seorang anggota kepolisian yang berada di lapangan membenarkan perihal motif peristiwa itu. Petugas mengamankan beberapa orang untuk permintaan keterangan. Salahsatunya, Restu yang turut terlibat dalam bentrokan itu. Sementara Alfan menghilang sejak bentrok terjadi dan belum diketahui persembunyiannya.

Baca juga:  Karyawan dan Aparat Bentrok di Kebun Sawit Duta Palma Bengkayang

Sedangkan para korban masih menjalani perawatan intensif di tiga rumah sakit, Antonius, Kharitas dan Yarsi. Mereka adalah Suwandi (40), Iskandar (51) dan Mat alias Rahmat (30). “Para korban masih dalam perawatan. Situasi sudah kondusif dan kasus ini penangannya oleh Polresta Pontianak,” ujar AKBP Ricky R, Kasubdit Gassum Dit Samapta Polda Kalbar.

Reporter : Dodi

Share :

Baca Juga

SAR Evakuasi Korban

Peristiwa

SAR Evakuasi Korban Tenggelam Semakuan
HUT Humas Polri

Peristiwa

Hari Ulang Tahun Humas Polri, Tanam Pohon
dumptruck tabrak tiga korban

Peristiwa

Dumptruck Tabrak 3 Korban di Samping Mapolres Sambas
Olah TKP Kebakaran Pasar Sambas

Peristiwa

Tim Labfor Polda Kalbar Olah TKP Kebakaran 18 Ruko Pasar Sambas
Start biker MPTB 4

Peristiwa

Darwis Buka Bikers Terabas MPTB 4 Jagoi
Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto menyerahkan paket bantuan untuk tenaga kesehatan, Kamis (12/8/2021). foto: Humas Polda Kalbar

Peristiwa

Ratusan Paket untuk Nakes dari Polwan Kalbar
Pencarian korban perahu terbalik

Peristiwa

Perahu Pengantin Terbalik, 3 Orang Hilang
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Dua Kelompok Bersajam Bentrok di Beting
error: Content is protected !!