Home / Birokrasi

Senin, 3 Juni 2024 - 19:17 WIB

Tito Lantik 22 Pejabat Baru Kemenkumham Kalbar

Muhammad Tito Andrianto, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalbar memberikan ucapan selamat kepada M Ismanto Kurniawan dan para pejabat lainnya yang dilantik, Senin (3/6/2024

Muhammad Tito Andrianto, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalbar memberikan ucapan selamat kepada M Ismanto Kurniawan dan para pejabat lainnya yang dilantik, Senin (3/6/2024

Pontianak. Kepala Kantor Kemenkumham Kalbar, Muhammad Tito Andrianto melantik dan mengambil sumpah 22 pejabat baru di lingkungan Kemenkumham Kalbar, Senin (3/6/2024).

Para pejabat manajerial dan non manajerial yang dilantik itu diantaranya M Ismanto Kurniawan yang semula Kabag Umum menjadi Kabid Hukum Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Tito juga melantik Hanafi selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singkawang, yang awalnya menempati Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Pejabat lainnya yang dilantik adalah Suriansyah menjadi Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Pontianak, dari posisi awal sebagai Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalbar. Pejabat lainnya adalah para Kepala Kantor Imigrasi dan sejumlah Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Fungsional Umum (JFU) lainnya.

Tito mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan menitipkan pesan agar segera mengambil langkah-langkah strategis guna mempercepat capaian kinerja organisasi. 

Baca juga:  Penghargaan DJP untuk Laporan Keuangan

“Mutasi dan promosi adalah suatu hal yang biasa dalam dinamika organisasi, dalam menempati jabatan apapun. Itu kesempatan untuk melakukan lompatan kinerja melalui inovasi guna pengabdian yang lebih baik bagi bangsa dan negara melalui Kementerian Hukum dan HAM,” kata Tito.

Tito menjelaskan pelaksanaan mutasi dan promosi ini bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan tugas dan fungsi, terutama untuk kemampuan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Saat ini kita menghadapi era teknologi dan informasi dimana perkembangan teknologi dan informasi sangat cepat. Maka kita harus gunakan sebagai bahan yang positif dan memberikan dampak luas serta pemahaman kepada masyarakat,” ujar Tito.

Fokus Kemenkumham

Pada kesempatan itu, Tito juga menyampaikan fokus Kemenkumham dalam menangani beberapa hal diantaranya penerapan Sistem Akuntabilitasi Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP), dan implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Hal lainnya, kata Tito, mengenai peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi kunci dalam mewujudkan Kemenkumham semakin maju).

Baca juga:  3.865 Napi Kalbar Mendapatkan Remisi

Dalam kaitannya dengan keimigrasian, Tito menjelaskan peran imigrasi sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, imigrasi harus mampu memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat, sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara. 

Pelantikan berlangsung khidmat. Dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalbar dengan dihadiri Kepala Biro Keuangan Kementerian Hukum dan HAM RI, Para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Pejabat Administrator, dan Kepala Bagian Pelaksana Anggaran dan Tata Usaha Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Hadir pula para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Para Pejabat Pengawas, JFU dan JFT di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum  dan HAM Kalimantan Barat, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kalimantan Barat.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Notaris

Birokrasi

5 Notaris Kalbar Bakal Dikenakan Sanksi
Tony Kurniadi

Birokrasi

Sidang Acakadut Serang Gubernur Kalbar
Prabasa Anantatur

Birokrasi

Info Hoax Harisson Pj Gubernur Kalbar
Aulia Candra

Birokrasi

Gubernur Tunjuk Aulia Pj Sekda Singkawang
Konsultasi publik KLHS

Birokrasi

Pemkab Sintang Konsultasi Publik Penyusunan KLHS
Identitas Kependudukan Digital

Birokrasi

Panduan Identitas Kependudukan Digital
Pegawai Kemenag

Birokrasi

29.109 Peserta Lulus Calon PPPK Kemenag
pontianak-times.co.id

Birokrasi

CPNS Kumham Kalbar Diminta Jaga Integritas
error: Content is protected !!