Home / Birokrasi

Minggu, 1 Oktober 2023 - 21:26 WIB

Tito Ajak Semua Elemen Kemenkumham Berkolaborasi

Pria Wibawa digantikan Muhammad Tito Andrianto pada Malam Pengantar Tugas Pimti Pratama Kemenkumham Kalbar

Pria Wibawa digantikan Muhammad Tito Andrianto pada Malam Pengantar Tugas Pimti Pratama Kemenkumham Kalbar

Pontianak. Muhammad Tito Andrianto, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat yang baru menggantikan Pria Wibawa mengharapkan seluruh elemen di instansinya untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita harus berkolaborasi dan yang paling utama adalah komunikasi dan koordinasi dalam internal maupun kerjasama dengan instansi terkait,” kata Tito saat sambutan pada malam pengantar tugas, Sabtu (30/9/2023).

Tito menyampaikan kolaborasi itu diyakini akan berhasil. “Percayalah, proses tidak akan mengkhianati hasil,” ujar Tito.

Tito mendapatkan amanah menjadi nakhoda di Kanwil Kemenkumham Kalbar. Selain Tito, Pimti Pratama lainnya adalah Hernowo Sugiastanto selaku Kadiv Lembaga Pemasyarakatan menggantikan Ika Yusanti, dan Harniati Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM digantikan Eva Gantini.

Eva Gantini menyampaikan pada kepemimpinannya akan menerapkan Prinsip Mengenal Pengguna Jasa (PMPJ) menjadi hal yang penting dalam Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan terorisme.

Baca juga:  Pejabat Kejaksaan di Kalimantan Barat Diganti

Eva juga memastikan soal kepastian hukum para notaris dan pengguna jasa notaris di Kalbar. Prinsip PMPJ adalah hal fundamental untuk memastikan keamanan status hukum menghindari Pencucian Uang.

“Kita akan terus bekerjasama dengan Biro Hukum untuk menyosialisasikan penerapan PMPJ bagi seluruh notaris,” kata Eva.

Sambutan Pj Gubernur

Abussamah selaku Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Pemerinah Provinsi Kalimantan Barat yang membacakan sambutan Pj Gubernur Provinsi Kalimantan Barat menjelaskan malam pengantar tugas merupakan upaya meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dalam menjalankan tugas.

“Saya yakin dengan kemampuan pimpinan yang baru dapat meneruskan kantor wilayah menjadi semakin baik. Mari kita mulai babak baru ini dengan semangat baru agar bakti yang kita persembahan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Abussamah.

Dirinya secara pribadi menyampaikan kebahagiaannya atas kerjasamanya untuk mendorong Kota dan Kabupaten peduli HAM di Kalimantan Barat, pentingnya Rencana Aksi Nasional HAM serta menyampaikan agenda Festival HAM di Kota Singkawang dalam waktu dekat.

Baca juga:  Pria Wibawa Lantik 13 Pejabat Administrasi

Acara pengantar tugas ini juga diisi dengan pemutaran video kilas balik, penyerahan cendera mata, dilanjutkan sesi foto bersama dan hiburan Band Parawali.

Berhalangan hadir pada kesempatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan yang baru karena masih ada urusan yang harus diselesaikan pada jabatan sebelumnya.

Para stakeholder terlihat hadir memnuhi undangan. Mereka adalah Imik Eko Putro Kakanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Kalbar, Fajar Sukristyawan Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Kalbar, Kombes Pol Bowo Gede Imantio Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar, Brigjen Pol Sumirat Dwianto Kepala BNNP Kalbar, Kolonel Mar Qomarudin Wakil Komandan Lantamal, dan Tariyah Kepala Ombudsman Perwakilan Kalbar. (dwi/alf)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

P2HAM Kanwil Kumham Kalbar

Birokrasi

Pencanangan Layanan Publik Berbasis HAM
Grafik penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak per 23 Juni 2021.

Birokrasi

Sehari 6 Nyawa Hilang di RSUD Pontianak
M Febriadi SSos MSi

Birokrasi

Pemekaran Tiga DOB Ketapang Berlanjut
Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie

Birokrasi

Kritik Dibalas Walikota Sebut Hanura Banci
Komisi Informasi

Birokrasi

5 Orang Terpilih Komisi Informasi Kalbar
Penghargaan Kinerja

Birokrasi

DJPb Kalbar Beri Penghargaan Kinerja
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Singkawang Inovatif Tapi Rendah Layanan Publik
Kajati Kalbar Muhammad Yusuf

Birokrasi

Selamat Datang Kajati Kalbar M Yusuf
error: Content is protected !!