Home / Sport

Jumat, 25 November 2022 - 00:12 WIB

Tim Putra Voli Landak Juara I Porprov XIII

Tim Bola Voli Putra Kabupaten Landak meraih juara I Porprov XIII Kalbar, Kamis (24/11/2022). foto: pontianak-times.co.id

Tim Bola Voli Putra Kabupaten Landak meraih juara I Porprov XIII Kalbar, Kamis (24/11/2022). foto: pontianak-times.co.id

Pontianak. Tim Putra Bola Voli Kabupaten Landak menjadi juara I Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalimantan Barat, Kamis (24/11/2022).

Tim Landak berhasil menggondol medali emas setelah pada babak final mempecundangi Tim Bola Voli Kabupaten Sintang. Pertandingan di GOR Pangsuma Pontianak tersebut berjalan seru dengan jumlah supporter yang membeludak.

Tim Sintang harus puas mendapatkan poin 21-25 pada babak pertama. Kemudian pada babak kedua juga 21-25 dan babak ketiga beda tipis dengan poin 24-25. Dengan demikian, tim Putra Landak mendapatkan emas dengan meraih predikat sebagai juara 1.

Sedangkan Sintang mendapatkan medali perak dan berada pada posisi juara 2, disusul Tim Kabupaten Melawi pada posisi juara 3 dengan memperoleh medali perunggu.

Berhasilnya tim putra Bola Voli Landak ini setelah pada babak semifinal mengalahkan Tim Kabupaten Melawi. Sedangkan Tim Sintang meraih tiket masuk ke babak final setelah mengalahkan tim Kabupaten Sambas.

Untuk Bola Voli Putri pada Porprov kali ini dimenangkan oleh tim Kabupaten Sintang pada urutan juara 1 dengan perolehan emas. Disusul Kabupaten Melawi yang mendapatkan perak pada posisi juara 2 dan juara 3 dengan perolehan medali perunggu diraih ti Bola Voli Puteri Kota Pontianak.

Proses penganugerahan medali untuk para juara pada cabor ini dilakukan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar Fachrudin Siregar didampingi Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalbar, Drs H Irwan MSi.

“Kami bersyukur atas penyelenggaraan Porprov XII Cabor Bola Voli berlangsung lancar. Para atlet yang berprestasi nantinya dapat meneruskan ke jenjang berikutnya untuk Kejuaraan Nasional maupun Pra Pekan Olahraga Nasional,” kata Irwan usai pengalungan medalai kepada para atlet dan pelatih.(rdo)

Share :

Baca Juga

Iduladha Super Grasstrack 2022

Sport

Donasi Hasil Grasstrack TRC untuk Masjid
Defile kontingen NPC Kalimantan Barat pada acara Pembukaan Peparnas XVI, Jumat (5/11/2021) malam di Stadion Mandala Jayapura

Sport

Peparnas Dimulai, Kalbar Siap Bertanding
Pertandingan Swiss melawan Spanyol, babak perempat final, Jumat (2/7/2021). foto: siaran tv RCTI

Sport

Pertahanan Swiss Jebol Digedor Matador
Dragon Boat Muara Ulakan Festival 2023

Sport

Ribuan Penonton Saksikan Final Dragon Boat
Ujicoba pertandingan bola voli

Sport

Ujicoba Bhayangkara vs Atlet Voli Kalbar
Atlet NPCI Kalbar di Asean Para Games Kamboja

Sport

Kalbar Sumbang Emas di Asean Para Games
Perbakin Kalbar Cup 2023

Sport

Jago Tembak, Pria Ini Sisihkan 350 Peserta
Atlet disabilitas Kalbar di ajang APG XI Solo

Sport

Atlet Disabilitas Kalbar Sumbang 12 Medali APG XI
error: Content is protected !!