Home / Sport

Sabtu, 4 Maret 2023 - 18:58 WIB

Ini Para Juara Bulutangkis PB Sultan Cup

Para Juara Bulutangkis PB Sultan Cup 2023 saat pembagian hadiah di malam final, Jumat (3/3/2023) di Lapangan Vigor Sungai Pinyuh

Para Juara Bulutangkis PB Sultan Cup 2023 saat pembagian hadiah di malam final, Jumat (3/3/2023) di Lapangan Vigor Sungai Pinyuh

Mempawah. Perhelatan selama 15 hari kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup 2023 telah berakhir, Jumat Malam (3/3/2023) di Lapangan Badminton Vigar Sungai Pinyuh. Berikut ini para juaranya.

Para juara itu terdiri dari dua kategori yakni Kelas Prestasi, dan Kelas Pemula. Pada kelas prestasi berhasil meraih juara I pasangan Rojali Sporty – Ahiung MJ, Juara II Acun Vigar – Along Vigar, Juara III Riky Mandiri – Wijaya CSC, Juara harapan I Wak Li Cendrawasih – Anggi Mandiri.

Sedangkan pada kelas pemula Juara I disabet Memet JMC – Yedih PJ, Juara II Wendry Elite – Kusuma Elite, Juara III Anyien Vigar – David Vigar, Juara harapan I Edy MJ – Achoi Vigar. Dari keseluruhan pertandingan ini, PB Vigar menyabet predikat Juara Umum.

Abu Bakar, Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup 2023 tampil membacakan nama-nama pemenang turnamen pada malam final, sekaligus penutupan kegiatan.

Penutupan turnamen tersebut dihadiri Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mempawah, Wendri Fachrizal, Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim, serta didampingi Lurah Sungai Pinyuh, Kapolsek Sungai Pinyuh, dan Tokoh Masyarakat.

“Dalam turnamen ini kami mengadakan dua katagori kelas pemain yaitu, Ganda Kelas Prestasi A+B dan Ganda Kelas Pemula C yang diseleksi dengan tim formatur,” ujar Abu Bakar.

Dari kedua kategori tersebut, lanjut Abu Bakar, panitia menerima ratusan pendaftar se-Kabupaten Mempawah. Para pemenang mendapatkan medali dan uang pembinaan. Untuk Juara I Rp2 Juta, Juara II Rp1,4 Juta, Juara III Rp850 Ribu dan Juara harapan I Rp550 Ribu.

Harapan

Abu Bakar mengharapkan KONI Kabupaten Mempawah untuk mengagendakan kembali turnamen-turnamen selanjutnya. “Sebab, animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap bulutangkis,” ujar Abu Bakar.

Ia mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan turnamen seperti ini akan muncul bibit-bibit atlet bulutangkis yang berkualitas di Kabupaten Mempawah, khususnya di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Abu Bakar juga mengucapkan terima kasih kepada para semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut antara lain media partner Pontianak Times dan Sambas Times, Persona Media Pontianak, PT Sinergi Borneo Sukses, Cafe Bambu Sungai Pinyuh, Jawara Ban Purun, Gisel Seluler, dan sponsor lainnya.

Penulis: Tri Rahmad Agusdaryanto

Share :

Baca Juga

Tim Bola Voli Putra Kabupaten Landak

Sport

Tim Putra Voli Landak Juara I Porprov XIII
Perbakin Kalbar Cup 2023

Sport

Jago Tembak, Pria Ini Sisihkan 350 Peserta
Gerak Jalan Disabilitas Memperingati Haornas

Sport

Atlet Disabilitas Kalbar Meriahkan Haornas
Lomba Sampan Bedar

Sport

Dayung Udak Juara Lomba Sampan Bedar
Vladimir Darida, Kapten Timnas Republik Ceko dalam unggahan fotonya di instagram saat memperkuat klub Herta Berlin.

Sport

Prediksi EURO 2021 Belanda versus Ceko
Ujicoba pertandingan bola voli

Sport

Ujicoba Bhayangkara vs Atlet Voli Kalbar
Nobar Piala Dunia 2022

Sport

Nobar Meriah Piala Dunia Ala Burhanuddin
Defile kontingen NPC Kalimantan Barat pada acara Pembukaan Peparnas XVI, Jumat (5/11/2021) malam di Stadion Mandala Jayapura

Sport

Peparnas Dimulai, Kalbar Siap Bertanding
error: Content is protected !!