Home / Sport

Jumat, 16 Juni 2023 - 10:23 WIB

14 Medali Atlet NPCI Kalbar untuk Indonesia

Mustaat Saman dan atlet NPCI Kalimantan Barat dalam penyambutan rombongan dari ajang Asean Para Gaes 2023 Kamboja

Mustaat Saman dan atlet NPCI Kalimantan Barat dalam penyambutan rombongan dari ajang Asean Para Gaes 2023 Kamboja

Pontianak. Enam atlet NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Kalbar berkontribusi bagi Indonesia dengan menyumbangkan 14 medali di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

“Keberhasilan ini hasil kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang luar biasa dari para atlet Kalimantan Barat. Kita semua harus bangga dengan prestasi dan semangat mereka untuk terus maju,” kata Mustaat Saman SHut, Ketua NPCI Provinsi Kalbar, Jumat (16/6/2023).

Keenam atlet memperkuat tim Indonesia hingga meraih juara umum dengan menyumbangkan 14 medali terdiri dari 3 medali emas, 8 perak, dan 3 perunggu.

Mereka adalah Abdul Hadi (para angkat berat) meraih 2 medali medali perak, Fauzi Purwa Laksono (lempar cakram para atletik) meraih medali emas untuk kelas F7 dan 2 medali perak lagi masing-masing untuk cabor para lempar lembing dan para tolak peluru.

Baca juga:  Atlet Pelajar Disabilitas Kalbar Raih Prestasi di Peparpenas 2023

Atlet lainnya, Simson Abraham Situmorang menyumbangkan 4 medali terdiri dari 1 perak 3 perunggu di cabang olahraga para renang. Cici Juliani dan Sella Dwi Radayana, meraih 2 medali emas pada cabang para tenis meja. Januari memboyong 3 medali perak dari cabang olah raga para renang masing masing dari nomor  gaya bebas 50 meter putera, gaya bebas 100 meter putera dan 4 x 50 putera.

Menurut Mustaat, prestasi ini tidak hanya kebanggaan para atlet dan NPCI, tetapi juga menunjukkan potensi dan bakat luar biasa yang dimiliki oleh atlet-atlet disabilitas Indonesia khususnya Kalimantan Barat.

Baca juga:  Jago Tembak, Pria Ini Sisihkan 350 Peserta

“Untuk menyalurkan potensi dan bakat itu, kami telah meluncurkan program-program bagi para atlet berbagai daerah dengan memastikan atlet-atlet tersebut memiliki akses memadai ke fasilitas pelatihan dan pembinaan yang berkualitas,” ujar Mustaat.

Selain itu, lanjut Mustaat, NPCI Kalbar melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, mengorganisir kegiatan-kegiatan lokal maupun regional untuk mendukung atlet-atlet dalam mempersiapkan diri dalam kompetisi tingkat nasional maupun internasional, termasuk ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Editor: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Atlet peraih emas berfoto bersama CDM dan oficial usai penganugerahan medali Peparnas XVI, Selasa (9/11/2021) di Stadion Lukas Enembe Jayapura Papua

Sport

Hari Kelima Peparnas XVI, Kalbar Urutan 8
Pelantikan PBVSI Ketapang

Sport

Irwan Lantik Royden Ketua PBVSI Ketapang
Kejuaraan Bulutangkis PB Sultan Cup Open 2023

Sport

Duo Elite Masuk Babak Final PB Sultan Cup
pontianak-times.co.id

Sport

Menkumham Juara Menembak Danpaspampres Cup
Atlet Disabilitas Kalimantan Barat

Sport

Hari Ketiga APG, Kalbar Sumbang 6 Medali
Para Juara Bulutangkis PB Sultan Cup 2023

Sport

Ini Para Juara Bulutangkis PB Sultan Cup
Bola Voli Kapolda Cup

Sport

Bola Voli Kapolda Kalbar Cup Digelar 15 Juni

Sport

Meriah! Funbike dan Jalan Santai HDKD 77
error: Content is protected !!