Home / Sport

Jumat, 23 Juni 2023 - 00:18 WIB

Tim Putra Voli Polresta Pontianak Unggul

Pertandingan Tim Polresta Pontianak lawan Tim Polres Sanggau pada turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup, Kamis (22/6/2023) di GOR Pangsuma Pontianak

Pertandingan Tim Polresta Pontianak lawan Tim Polres Sanggau pada turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup, Kamis (22/6/2023) di GOR Pangsuma Pontianak

Pontianak. Tim Bola Voli Putra Polresta Pontianak unggul 3-1 melawan Polres Sanggau dalam pertandingan Bola Voli Kapolda Kalbar Cup, Kamis (22/6/2023) di GOR Pangsuma Pontianak.

Tim Bola Voli Polresta Pontianak bermain pada set awal hanya mampu meraup skor 17-25. Tempo permainan landai di set awal itu kemudian meningkat di set kedua, dengan membuat serangan ke pihak lawan.

Pada set kedua, tim asuhan Agung Prastyo dengan kapten tim Faiza Hayatul Balwani ini mengantongi skor 25-16. Pertandingan pada set berikutnya bertambah seru. Tim Polres Sanggau yang menurunkan pemain lokal Kalbar yang tangguh ini mulai menunjukkan perlawanan.

Pada awal pertandingan awal set ketiga, Tim Polres Sanggau yang diperkuat pemain asal STIN Jabar Dimas Saputra Pratama dan Gunawan Saputra asal klub Bank Sumsel ini memimpin jalannya pertandingan. Namun usai time out, Tim Polresta Pontianak berhasil menyamakan kedudukan dengan poin 14-14.

Dibawah gemuruh suara supporter yang memenuhi GOR Pangsuma, kedua tim saling kejar mengejar poin. Untuk kedua kalinya poin sama 19-19 setelah smash kuat pemain Tim Polresta Pontianak, Fikri Marjose Mustofa menggempur areal lawan. Selanjutnya, Polresta Pontianak memimpin tipis hingga akhir pertandingan set ketiga dengan skor 25-23.

Baca juga:  Kena Kutukan, Belanda Kalah Telak

Pada set keempat, Tim Polres Sanggau mulai keteteran meskipun terlihat kompak dengan hadirnya sang Libero, Teguh yang total bermain tanpa pergantian. Berbeda dengan Tim Polresta Pontianak mengatur strategi pergantian pemain secara apik, namun tetap mengandalkan pola pertahanan dengan hadirnya dua libero, Handy dan Fahri yang bergantian bermain.

Polresta Pontianak terus menambah poin saat posisi pada poin 20-17 hingga babak keempat ini berakhir dengan poin 25-19. Detik-detik akhir babak keempat ini cukup menegangkan dan Tim Polresta Pontianak berhasil memenangkan dengan skor 25-19.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi terus menyemangati para pemainnya. Ia bergabung dengan para supporter yang bergemuruh meneriakkan yel-yel. Tim dengan kostum hitam kombinasi putih ini akhirnya memenangkan 3 set permainan.

Baca juga:  Menkumham Juara Menembak Danpaspampres Cup
Standing Applause

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto yang duduk berdampingan dengan Walikota Edi Rusdi Kamtono, terlihat serius menonton. Keduanya melakukan standing applause saat babak keempat berakhir. Kapolda Kalbar kemudian mendatangi para supporter dengan berkeliling di atas tribun GOR Pangsuma.

Tim Polresta Pontianak dengan kemenangan ini, sekaligus memastikan melaju ke grand final Putra melawan Tim Bola Voli Polda Kalbar, Sabtu (24/6/2023) pukul 18.00 WIB.

Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), H Irwan ditemui pontianak-times.co,id saat menyaksikan pertandingan, menjelaskan pihaknya merasa bersyukur dengan penyelenggaraan Kapolda Kalbar Cup tersebut.

“Turnamen Bola Voli Kapolda Kalbar Cup ini sangat bergengsi. Lebih dari itu, dapat memacu prestasi para pemain lokal Kalbar,” ujar Irwan didampingi Plh Ketua Pengprov PBVSI, Yefrizal.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Gol mengejutkan Kane ke gawang Ukraina pada laga Perempat Final EURO 2020, Minggu (4/7/2021) di Stadion Olimpico. Foto: uefa.com

Sport

Sukses Bantai Ukraina, Ditunggu Denmark
Nobar Piala Dunia 2022

Sport

Nobar Meriah Piala Dunia Ala Burhanuddin
Gerak Jalan Disabilitas Memperingati Haornas

Sport

Atlet Disabilitas Kalbar Meriahkan Haornas
Vladimir Darida, Kapten Timnas Republik Ceko dalam unggahan fotonya di instagram saat memperkuat klub Herta Berlin.

Sport

Prediksi EURO 2021 Belanda versus Ceko
Stadion Olimpico Roma, Italia akan menjadi saksi pertarungan Inggris lawan Ukraina memperebutkan tiket ke semi final. Foto: dokumen uefa.com

Sport

Mampukah Inggris Tepis Statistik Gol Ukraina?
Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023

Sport

Daftar Juara Voli Kapolda Kalbar Cup 2023
Bambang Arianto, meraih perunggu pada cabang olahraga Tenis meja putra kelas TT4 Peparnas XVI Papua

Sport

Papua Calon Jagoan Peparnas XVI Disusul Jabar
Seluruh pemain Italia mengejar kiper Donnaruma setelah menggagalkan tendangan terakhir Bukayo Saka pada adu penalti piala EURO 2020, Senin (12/7/2021) dinihari WIB di stadion Wembley Inggris. Foto: uefa.com

Sport

Boyong Jawara, Itali Taklukkan Tuan Rumah
error: Content is protected !!