Home / Peristiwa

Rabu, 1 Maret 2023 - 12:26 WIB

Tega, Bayi Dibuang di Tempat Sampah

Ketua RT mengambil bayi dalam kantong plastik hitam yang dibuang orang tak dikenal di tempat pembuangan sampah, Selasa (28/2/2023) di Komplek Batara II Sungai Raya Dalam

Ketua RT mengambil bayi dalam kantong plastik hitam yang dibuang orang tak dikenal di tempat pembuangan sampah, Selasa (28/2/2023) di Komplek Batara II Sungai Raya Dalam

Kubu Raya. Bayi mungil cantik yang baru saja terlahir tergeletak dalam kantong plastik hitam di tempat pembuangan sampah, Selasa (28/2/2023) di Komplek Batara II RT 9 RW 1 Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.  

Bayi itu pertama kali ditemukan Syahrieh (50) warga Komplek Batara II yang baru pulang dari sawah sekitar pukul 10.00 WIB. Syahrieh mendengar tangisan bayi dan mendatangi lokasi dan melaporkan ke Ketua RT setempat, Suwandi.

Keduanya selanjutnya mendatangi lokasi dan membuka bungkusan kantong plastik hitam. Seorang bayi ditemukan dalam kondisi masih terdapat plasenta dan berlumuran darah, pertanda baru saja dilahirkan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan kondisi kesehatan bayi, maka Suwandi membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Bersalin Nabasa di Jalan Sungai Raya Dalam. Peristiwa tersebut selanjutnya dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Sungai Raya Dalam.

Jajaran personil Polres Kubu Raya hingga kini masih menyelidiki siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Peristiwa itu menambah jumlah kasus serupa sebanyak enam kali dalam beberapa bulan terakhir ini.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat SH SIK kepada pontianak times, Rabu (1/2/2023) menjelaskan pihaknya masih menyelidiki siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

“Kami masih melakukan pengembangan, kalau sudah ada pelakunya, akan kami informasioan lebih lanjut. Saat ini tim kita sedang turun lapangan melakukan pengembangan,” ujar Arief.(rdo)

Share :

Baca Juga

combat kagitingan badge

Peristiwa

Kasad Raih Combat Kagitingan AD Filipina
Capture video banjir Susi Wu

Peristiwa

Video Susi Wu Mendadak Viral, Ada Apa?
Gubernur dan unsur Forkopimda berfoto bersama Paskibraka usai pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus

Peristiwa

Khidmat..! Upacara HUT RI Provinsi Kalbar
perkumpulan semperiuk bersatu

Peristiwa

Semperiuk Bersatu Rutin Bagikan Bantuan
Apel Pengamanan Tahun Baru

Peristiwa

Antisipasi Miras dan Pasangan Seks Bebas
matahari terbenam

Peristiwa

Suhu Panas 46 Derajat Celcius Landa India
Tim Inasar

Peristiwa

Inasar Kerahkan 48 Personel di Turki
Banjir Pontianak

Peristiwa

Banjir Terjang Wilayah Pesisir Kalimantan Barat
error: Content is protected !!