Home / Peristiwa

Rabu, 19 April 2023 - 23:17 WIB

30 Armada Siap Angkut Mudik Gratis Presisi

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melepas keberangkatan Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023, Rabu (19/4/2023) di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melepas keberangkatan Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023, Rabu (19/4/2023) di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar

Pontianak. Polda Kalbar menyiapkan 30 armada bus dalam program Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa 2023. Mudik gratis ini mengangkut 1000 pemudik lebaran idulfitri 2023.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, Rabu (19/4/2023), menjelaskan mudik gratis presisi menjadi alternatif solusi bagi warga untuk mengurangi kepadatan arus mudik di jalan raya, sekaligus mengurangi resiko kecelakaan lalu-lintas.

“Dengan mudik gratis ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan arus mudik di jalan raya, apabila peserta mudik menggunakan kendaraan pribadi roda empat maupun kendaraan roda dua, tentu akan menambah kepadatan jalur mudik,” kata Pipit saat pelepasan mudik gratis jalur 1 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar.

Pelepasan pemudik itu turut disaksikan Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto. Mudik gratis ini rintisan Polda Kalbar bersama Pemprov Kalbar dan instansi lainnya.

Sebanyak 30 unit armada bus telah disiapkan terdiri dari 11 Bus Polri dan 19 Bus Damri yang menempuh tiga rute keberangkatan seluruh Kalimantan Barat. Untuk pengamanan, para driver bus melaksanakan cek kesehatan dan tes urin di Bid Dokkes Polda Kalbar. Khusus para pemudik, mendapatkan paket bingkisan.

Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap dengan program mudik gratis tersebut dilaksanakan selama tiga hari dalam momen lebaran kali ini. “Kita ingin tidak hanya 1 hari, tetapi tiga hari supaya ada pilihan. Kalau tahun ini seribu, tahun depan tiga ribu, nanti pak Sekda siapkan,” kata Sutarmidji.(dwi)

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Perayaan Imlek

Peristiwa

Diguyur Hujan, Imlek Sungai Pinyuh Meriah
Pembunuhan Novita

Peristiwa

Jo Pembunuh Novita Mengelabui Warga
Mediasi Pekerja Sawit

Peristiwa

Polda Kalbar Mediasi Konflik Pekerja Sawit Duta Palma
Kate Beddoe

Peristiwa

Pin Emas SMSI untuk Google Asia Pasifik
Karyawan Sicepat Ekspres

Peristiwa

Karyawan Sicepat Geruduk DPMTK Singkawang
Demo Pedagang Pasar Beringin Singkawang

Peristiwa

Ratusan Pedagang Pasar Demo Tolak Investor
Pengendara tertembak

Peristiwa

Dor..Pengendara Mobil Tertembak Polantas
plafon alfalah amruk

Peristiwa

Plafond Masjid Alfalah Mempawah Ambruk
error: Content is protected !!