Home / Peristiwa

Sabtu, 23 Juli 2022 - 14:06 WIB

Amanat Muda di Momen 15 Tahun Kubu Raya

PT Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP) produsen baja ringan dan atap bermutu serta produk lainnya, membuka stand pameran pada HUT Kabupaten Kubu Raya ke 15 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Foto: pontianak-times.co.id

PT Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP) produsen baja ringan dan atap bermutu serta produk lainnya, membuka stand pameran pada HUT Kabupaten Kubu Raya ke 15 di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Foto: pontianak-times.co.id

Kubu Raya. Baru saja selesai perhelatan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Kubu Raya. Pada malam apresiasi, Rabu (20/7/2022), Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan amanatnya.  

“Kita berupaya terus untuk membangkitkan optimisme dan selalu progresif, selalu menanjak mendunia. Kita sudah sepakat bahwa kita orang kampung tapi tidak berpikir kampungan,” ujar Muda Mahendrawan.

Muda tampil menyampaikan pidatonya tersebut pada malam apresiasi peringatan ulang tahun ke 15 Kabupaten Kubu Raya di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Warga tumpah ruah menyaksikan berbagai pertunjukkan di atas panggung dengan penataan dan lighting yang artistik.

Warga juga sekaligus mengunjungi berbagai stand pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), stand sampan menanjak dari 70 desa dan pelaku usaha lainnya seperti Bumi Lancang Kuning Pusaka (BLKP) dengan produk unggulannya berupa baja ringan dan atap merek Lunar.

Hadir dalam malam apresiasi itu Ketua Tim Penggerakan PKK Kubu Raya Rosalina, Sekretaris Daerah Raya Yusran Anizam, Ketua DPRD Agus Sudarmansyah, unsur organisasi perangkat daerah, Forkopimda dan undangan lainnya.

Malam apresiasi begitu meriah. Berbagai pagelaran seni dan budaya ditampilkan. Tarian etnik hingga penampilan grup musik tradisional menjadi tontotan menarik. Tak terkecuali aneka lomba untuk menunjukkan kreativitas, inovasi, bakat, semangat serta talenta generasi Kubu Raya.

Masih dalam kegiatan di malam apresiasi itu, pihak Pemkab Kubu Raya memberikan penyerahan bonus atau dana pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi pada ajang Popda Kalbar 2022, dan atlet disabilitas berprestasi. Selain itu, pengumuman pemenang festival kreatif sampan menanjak, pemenang lomba stand pameran, pemenang vokal grup dan pengumuman berbagai lomba lainnya.

“Dari hari pertama, kita laksanakan upacara dan kita meluncurkan tarian massal yang menunjukkan keberagaman berbagai etnis dan budaya. Ada pameran sampan menanjak yang diikuti 70 desa di Kubu Raya. Ini akan menjadi perekonomian kreatif baru di Kubu Raya,” kata Muda dari atas panggung. 

Momentum peringatan ini, kata Muda, memberikan dampak berarti kepada masyarakat Kabupaten Kubu Raya dalam bidang pariwisata yang ada di desa-desa di Kabupaten Kubu Raya. Juga memperkuat edukasi kepada anak-anak Kubu Raya.

“Anak-anak, pelajar, ibu rumah tangga, tenaga medis, guru-guru, karang taruna dan semuanya.  Sangat luar biasa. Terimakasih kepada semua yang telah turut berpartisipasi. Semoga kehidupan rumah tangga warga kubu raya semakin bahagia,” kata Muda seraya menyebut dari 600 ribu penduduk Kubu Raya terdapat 180 ribu rumah tangga.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Rumah Abun Terbakar

Peristiwa

Rumah Milik Abun Ludes Terbakar
Lokasi Bayi Dibuang

Peristiwa

Tak Tega, Bayi yang Dibuang Itu Kesejukan
Pimpinan Tiga Matra TNI

Peristiwa

Pimpinan Matra TNI Kumpul Cegah Polarisasi
HUT TNI 77

Peristiwa

Tentara Indonesia Tak Pernah Berubah
Mediasi Pekerja Sawit

Peristiwa

Polda Kalbar Mediasi Konflik Pekerja Sawit Duta Palma
Evakuasi korban perahu pengantin

Peristiwa

2 Korban Perahu Pengantin Karam Ditemukan
Jumat Curhat Polsek Sungai Pinyuh

Peristiwa

Warga Minta Razia Pemain Layang-layang
Perayaan Imlek

Peristiwa

Diguyur Hujan, Imlek Sungai Pinyuh Meriah
error: Content is protected !!