Home / Peristiwa

Rabu, 5 Juni 2024 - 10:05 WIB

Target 350 Kantong Donor Darah di 60 Tahun Bank Kalbar

Dirut Bank Kalbar, Rokidi dan Ketua PMI Kalbar, Lismaryani menyaksikan kegiatan donor darah HUT Bank Kalbar 60, Selasa (4/6/2024)

Dirut Bank Kalbar, Rokidi dan Ketua PMI Kalbar, Lismaryani menyaksikan kegiatan donor darah HUT Bank Kalbar 60, Selasa (4/6/2024)

Pontianak. Dirut Bank Kalbar, Rokidi, menargetkan 350 kantong donor darah dalam momen peringatan Ulang Tahun Bank Kalbar ke-60.

“Kami akan tetap konsisten untuk mengumpulkan tetes demi tetes darah dari para pendonor. Kegiatan ini bukan hanya tahun ini saja, tapi tahun-tahun berikutnya juga,” kata Rokidi, Selasa (4/6/2024) di lokasi donor darah massal di Gedung Diklat Dana Pensiun Bank Kalbar.

Kegiatan donor darah ini dihadiri Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Hj Lismaryani, Pj Gubernur Kalbar yang di wakili Ignasius IK, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Barat serta Ketua OJK Maulana Yasin.

Rokidi dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah se Kalbar, yang notabene pemegang saham pengendali Bank Kalbar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada OJK yang telah hadir langsung, bahkan ikut terlibat dalam donor darah, serta ketua PMI yang turut hadir langsung serta semua pihak yang terlibat dalam donor darah di ulang tahun Bank Kalbar ini,” tutur Rokidi.

Bank Kalbar, kata Rokidi, sangat konsisten membuat gebrakan-gebrakan untuk Kalbar. Bukan hanya dari sisi ekonomi, tapi dari sisi sosial juga. “Karena bagaimana pun Bank Kalbar kite punye kite. Artinya, keberadaan bank Kalbar harus bisa menyejahterakan masyarakat di Kalbar,” ucap Rokidi.

Baca juga:  Kemenkumham Kalbar Gelar Donor Darah HBI 72

Ketua PMI Kalbar, Lismaryani mengungkapkan, di Kalbar memang masih banyak kekurangan pendonor. Karena itu angka 2,5 persen dari  jumlah penduduk Kalbar itu sangat ideal jika melakukan donor darah.

“Jumlah penduduk Kalbar 5,4 juta, jadi per tahun akan terkumpul 138.500 pendonor darah. Ini yang kita butuhkan,” kata Lismaryani.

Dia mengungkapkan, saat ini Kalbar memang masih kekurangan pendonor. Untuk itu diharapkan ada kerjasama perusahaan-perusahaan dengan instansi terkait, agar bisa selalu melakukan kegiatan donor darah.

“Sekarang, donor itu bukan enam bulan sekali, tapi tiga bulan setelah donor sudah bisa donor darah lagi,”katanya.

Sunatan Massal

Selain kegiatan donor darah, Bank Kalbar juga menggelar sunatan massal serta kegiatan sosial lainnya. Tahun depan, rencananya akan diadakan kegiatan operasi katarak.

“Kita akan menggandeng instansi lain untuk kegiatan operasi katarak. Walaupun biayanya cukup besar, tapi kalau kita berkolaborasi, Insya Allah bisa terlaksana dengan baik,” kata Rokidi.

Baca juga:  Prabowo Kunjungi Pasukan Khusus Kamboja

Ignasius IK, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalbar menjelaskan Pemprov Kalbar sangat mendukung kegiatan donor darah. “Memang selalu terjadi selisih antara ketersediaan dan kebutuhan stok darah, sehingga upaya-upaya seperti ini harus terus menerus kita dorong,” tuturnya.

Maulana Yasin, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Kalbar yang menggelar kegiatan sosial donor darah di peringatan ulang tahunnya ke 60.

“Bank Kalbar ini kan sesuai slogannya, bank kite, punye kite. Kalau terkait dengan kontribusi pengembangan ekonomi di daerah, top lah Bank Kalbar ini, karena telah sukses dan menerima banyak penghargaan,” ujar Maulana Yasin.

Maulana sangat mensuport kegiatan donor darah. Bahkan tidak sekadar mendorong, namun Maulana Yasin juga ikut mendonorkan darahnya. “Dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, Bank Kalbar semakin terasa ada manfaatnya kepada masyarakat,”imbuhnya. (rls/biz)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Peristiwa

Kanwil Kumham Kalbar Gelar Vaksinasi Booster
Flexing istri pegawai Setneg

Peristiwa

Istri Pamer, Pegawai Setneg Dinonaktifkan
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Sajingan Gempar, Anak Bunuh Ayah Kandung
Tersengat Listrik

Peristiwa

Pasang Baliho Caleg, Meninggal Tersengat Listrik
Pengamanan Polres Mempawah

Peristiwa

Jelang Buka Puasa, 60 Polisi Berjaga
Aksi massa mahasiswa Ketapang

Peristiwa

Alasan BBM Naik Tidak Masuk Akal
Jelajah Alam Melawi

Peristiwa

Ratusan Riders Kalbar Jelajah Alam Melawi
Balita Tenggelam

Peristiwa

SAR Temukan Balita Terseret Banjir di Bengkayang
error: Content is protected !!